Selasa, 23 Oktober 2018, 21:17
Home / NEWS / WOW! DI LUMAJANG ADA KOMUNITAS PECINTA WAYANG KULIT
Agus Romo Ketum SENOWALIT Lumajang.

WOW! DI LUMAJANG ADA KOMUNITAS PECINTA WAYANG KULIT

WAGATABERITA.COM – LUMAJANG. Berawal bersama tujuh orang pecinta wayang kulit Agus Sunaryo (62) membangun sebuah komunitas pecinta wayang kulit.

Dengan nama Seneng Nonton Wayang Kulit (SENOWALIT) komunitas ini dibangun untuk mencintai wayang kulit kesenian asli Jawa Tengah ini.

Dari Lumajang Jawa Timur komunitas SENOWALIT ini terus berkembang hingga Jember. Berawal hanya 7 orang hingga saat ini anggota SENOWALIT diperkirakan telah mencapai hampir 2000 Anggota.

Agus Romo panggilan akrab Agus Sunaryo yang didapuk sebagai Ketua Umum SENOWALIT saat ditemui wagataberita.com menjelaskan, “Komunitas ini didirikan agar kesenian wayang kulit ini terus dapat digemari oleh masyarakat Indonesia, karena kalau ada pertunjukan wayang kulit pada umum nya semakin sedikit yang ikut menonton, sehingga komunitas ini dibangun agar setiap ada kegiatan wayang kulit kita anggota komunitas kumpul mengikuti acara,” jelasnya.

Ditambahkan, saat ini komunitas ini bahkan bukan hanya sekedar menonton wayang kulit, tetapi juga jadi tempat meningkatkan ekonomi para anggota komunitas, “saat ada pertunjukan kita ada yang jualan diantara nya makanan dan minuman bahkan ada yang jualan mainan dan jualan wayang sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” terangnya. (Juliman)

Begini video Penjelasan Agus Romo pendiri SENOWALIT sekaligus Ketua Umumnya :

Check Also

UNIK, URUS SIM PAKAI KOPIAH DI MOMEN HSN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Petugas pelayanan pengurusan SIM (Surat Ijin Mengemudi), yang berdinas di Kantor Satpas (Satuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *