Minggu, 9 Agustus 2020, 6:05
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / WAKILI BUPATI JEMBER DANDIM 0824 BERANGKATKAN JFC, TERMASUK CARNAVAL NOMOR 3 DUNIA

WAKILI BUPATI JEMBER DANDIM 0824 BERANGKATKAN JFC, TERMASUK CARNAVAL NOMOR 3 DUNIA

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Pelaksanaan Jember Fashion Carnaval (JFC) di hari ke tiga menampilkan Atwear Asia Light yang diberangkatkan oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mewakili Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang berhalangan hadir, Jum’at (10/08/2018) Pukul 15 : 00 WIB.

Diketahui JFC merupakan ajang carnaval dunia yang digelar setiap tahun di Kabupaten Jember, carnaval tersebut menjadikan Kabupaten Jember menjadi kota karnaval ke III Dunia dengan ragam busana yang dirancang oleh peserta sendiri.

Peserta merupakan muda – mudi yang telah lolos audisi sebagai peragawan maupun peragawati yang teruji membawakan berbagai model busana JFC dan pada pembukaan Asian Games 2018 nanti dipercaya untuk tampil di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Dalam sambutan tertulis Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang dibacakan Letkol Inf Arif Munawar terkandung pesan memotivasi untuk menciptakan karya – karya modern namun tidak melupakan budaya sendiri seperti JFC yang dilaksanakan ini, karya – karya modern yang dipadukan dengan seni kreasi tradisional sehingga mampu memberikan motivasi dan inspirasi seni sehingga menjadi hiburan yang edukatif bagi masyarakat.

Disisi lain lanjut nya penyelenggaraan JFC ini telah mampu meningkatkan industri kreatif dan pariwisata di Kabupaten Jember, yang berdampak positif pada sektor ekonomi masyarakat. Mari kita sambut tamu – tamu istimewa baik dari dalam maupun dari luar daerah dengan senyum dan sikap keramahan, kata dr Hj Faida MMR dalam sambutan tertulisnya.

JFC yang dilaksanakan tahun 2018 ini mengambil tema Asia Light atau sinar asia dan merupakan gelaran JFC yang ke 17 dari JFC pertama yang dilaksanakan pada tahun 2013.

Usai acara saat diwawancarai Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa dirinya bangga dengan JFC yang dilaksanakan ini, karena tidak main – main bahwa JFC ini sudah mendunia sehingga mampu menjadi salah satu icon kota Jember sebagai Kota Karnaval Dunia.

Karya – karya kreatif yang ditampilkan juga sangat luar biasa sebagai karya anak bangsa untuk dunia, hal tersebut sangat berpengaruh dan berdampak bagi peningkatan perekonomian daerah dan menunjang pertahanan negara, dengan perekonomian yang meningkat tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Red/sis24)

Check Also

BIASAKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU MUSPIKA SUKORAMBI LAKUKAN OPERASI PROTOKOL KESEHATAN

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan