Minggu, 18 November 2018, 6:28
Home / NEWS / 17 AGUSTUS PENDAKIAN SEMERU ‘FULL BOOKED’
Akses Savana Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

17 AGUSTUS PENDAKIAN SEMERU ‘FULL BOOKED’

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Mendekati puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, kuota pendakian puncak Gunung Semeru, Jawa Timur sudah penuh.

Dari total 600 kuota pendakian, yang disediakan pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), sudah dalam kondisi ‘Full Booked’ atau pesanan penuh.

Informasi itu disampaikan, Kepala Bidang Teknis TNBTS, Pujiati. Menurutnya pendakian di Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 3.676 Mdpl itu, kuotanya sudah penuh.

Untuk pesanan pendakian Gunung Semeru, mulai 14 – 19 Agustus 2018, sudah dalam kondisi ‘Full Booked.’

“Pada Agustus ini, lokasi pendakian Gunung Semeru, Ranu Pani, dan Ranu Kumbolo sudah penuh pak atau ‘Full Booked’,” kata Pujiati, Kamis (16/08/2018).

“Dari kuota pendakian disediakan TNBTS sekitar 600 orang, sudah terpenuhi. Ya tentunya pasti ada lebihnya, namun tetap akan ada pembatasan jumlah pendaki,” tukasnya.

Pujiati menambahkan, ia menghimbau bagi para pendaki yang akan melakukan upacara peringatan HUT RI ke 73, baik di puncak Gunung Semeru, Ranu Kumbolo, dan Ranu Pani, agar tetap menjaga keselamatan dan kebersihan.

“Kita tekankan bagi para pendaki, supaya bisa menjaga keselamatannya dan kebersihan lingkungan. Saya harap, para pendaki tidak meninggalkan sampahnya di kawasan gunung tertinggi di Jawa tersebut. Yang pasti, Harus ‘Zero Accident dan Zero Waste’,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

LEWAT KAPAL NUSANTARA 1 , TOL LAUT PROBOLINGGO SIAP DIFUNGSIKAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Guna mendukung program pemerintah pusat, dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *