Sabtu, 17 November 2018, 17:52
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / TUNJANG KREATIV ANAK YELLO HOTEL ADAKAN LOMBA GAMBAR1

TUNJANG KREATIV ANAK YELLO HOTEL ADAKAN LOMBA GAMBAR1

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebuah acara mengasah kreativitas yang merupakan elemen penting bagi setiap anak pada masa pertumbuhan, dapat dilatih dan diasah sesuai minat dan bakat. Tentunya dengan arahan dan bimbingan yang tepat dari keluarga. Salah satu yang dapat melatih kreativitas anak yaitu melalui menggambar dan mewarnai, yang digelar oleh YELLO Hotel Jemursari betajuk “Kidsmom Funart” yang berlangsung pada hari senin, (24/09/2018) bertujuan sebagai wadah mengasah kreativitas dan kekompakan ibu dan anak.

Kegiatan lomba menggambar dan mewarnai untuk ibu dan anak usia 4 – 7 tahun dengan total hadiah senilai Rp 2.000.000 terbuka untuk umum, dengan biaya pendaftaran Rp 50.000 per anak kegiatan ini diikuti oleh sekitar 40 orang ibu dan anak yang berasal dari kota Surabaya dan sekitarnya, juga dari tamu YELLO Hotel Jemursari. Berbeda dari biasanya, para peserta tidak menggunakan kertas gambar melainkan menggunakan paper bag sebagai media menggambar dan mewarnai.

Pukul 14 : 00 kegiatan dimulai dengan arahan dan penjelasan singkat tentang teknik mewarnai dari panitia, kemudian tepat pukul 14 : 30 peserta mulai menggambar menggunakan media yang telah disediakan sesuai dengan imajinasi yang mereka miliki. “Mama warnai yang ini, aku warnai yang itu ya,” ucap Milan, salah satu peserta lomba.

Para peserta diberi waktu selama 2 jam untuk menggambar dan mewarnai demi menghasilkan karya terbaik untuk menjadi juara. Mereka terlihat sangat serius menggambar dan mewarnai, suasana keceriaan juga terpancar dari suara gelak tawa yang terdengar saling bersahutan.
”Bagus banget. Saya suka kalo ada acara seperti ini, membangun dan mengembangkan minat anak dalam menggambar dan memadupadankan warna. Jadi ajang membangun kerjasama yang lebih baik lagi antara ibu dan anak,” ungkap Ayu, salah satu ibu yang turut menemani anaknya mengikuti lomba.

Tepat pukul 16 : 30, waktu yang diberikan untuk menggambar dan mewarnai sudah habis. Para peserta diharuskan untuk meninggalkan karyanya di atas meja demi menjunjung sportivitas satu sama lain.

Karya yang dihasilkan para peserta membuat juri kesulitan untuk menentukan pemenang, karena setiap karya memiliki keindahan dan ciri khasnya masing – masing. Di sela – sela penialian dewan juri, juga ada doorprize yang membuat suasana semakin meriah.

Setelah melalui proses penilaian, lomba menggambar dan mewarnai ini dimenangkan oleh Ayuki, kemudian diposisi kedua dimenangkan oleh Hanum, dan juara ketiga dimenangkan oleh Nahira.

“Selain sebagai wadah mengasah kreativitas, kamu juga berharap dengan kegiatan ini dapat membangun hubungan emosional yang baik antara ibu dan anak serta keluarganya,” ujar Ita Tania, Hotel Manager YELLO Hotel Jemursari. (Red)

Check Also

HADIRI SEMINAR KEJAKSAAN, PAKDE KARWO MINTA HUKUM HARUS MEMILIKI KEPASTIAN DAN KEADILAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pelaksanaan Seminar Nasional dengan tema “Otoritas Pusat di Kejaksaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *