Selasa, 13 November 2018, 8:18
Home / PROBOLINGGO / RATUSAN JOKI SE – TAPAL KUDA, ADU PACUAN KUDA DI PROBOLINGGO
Adu pacuan kuda di Desa Pohsangit Lor.

RATUSAN JOKI SE – TAPAL KUDA, ADU PACUAN KUDA DI PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Ratusan joki pacuan kuda se-Tapal Kuda, Jawa Timur, beradu kecepatan pada lintasan pacuan kuda berlokasi di Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Adu pacuan kuda kali ini, digelar sebagai ajang silaturahmi antar kepala desa se-Kabupaten Probolinggo, serta selametan Desa Pohsangit Lor.

Meski digelar di lintasan tanah sawah, namun semangat para joki dalam pacuan kuda kali ini, cukup tinggi.

Panitia penyelenggara, Babun mengatakan, tingginya animo peserta yang ikut dalam pacuan kuda, membuat dirinya berencana menjadikan agenda tahunan di desanya.

Babun menyebut, jika dalam adu pacuan kuda kali ini ada beberapa kelas yang dipertandingkan diantaranya, Kelas Mini, Sandel, dan Poni.

“Banyak yang ikut pak, hampir semua kelas penuh pesertanya. Kalo peserta sendiri dari sejumlah daerah yakni, Lumajang, Banyuwangi, Malang dan lainny,” terang Babun, yang juga merupakan Kades Pohsangit Lor itu, Senin (01/10/2018).

Sementara Susanto, selaku Ketua Pordasi Kabupaten Lumajang, yang turut menurunkan timnya dalam pacuan kuda kali berharap, agar ajang seperti ini semakin sering digelar.

Tujuannya, selain sebagai ruang silaturahmi antar pecinta pacuan kuda, kedepan bibit baru joki pacuan kuda semakin banyak.

Susanto juga berharap, pemerintah pusat segera membangun, lapangan pacuan kuda permanen, yang layak untuk pacuan kuda bertaraf nasional.

Diungkapkan Susanto, sampai saat ini masih belum ada di daerahnya lapangan pacuan kuda, yang berstandart nasional.

“Harapannya kami ada lapangan yang layak pak, agar para joki ini makin terwadahi, dan meningkatkan prestasinya,” tuturnya.

“Kalo di Lumajang sebetulnya sudah ada, namun masih belum layak atau berstandart nasional,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

SAMBUT HARI PAHLAWAN, WARGA LERENG BROMO PROBOLINGGO MAIN PERANG – PERANGAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menyambut peringatan 10 November, yang merupakan hari pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *