Selasa, 13 November 2018, 7:24
Home / NEWS / DISPENDUK SURABAYA MASUK NOMINASI TOP 40 INOVASI KEMENPAN RB

DISPENDUK SURABAYA MASUK NOMINASI TOP 40 INOVASI KEMENPAN RB

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Inovasi pelayanan publik instansi Pemerintah kembali mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

pada Keputusan Menteri PANRB No. 636/2018, menetapkan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik terbaik 2018 bagi instansi pemeritah di seluruh wilayah Indonesia.

Diketahui Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 merupakan inovasi yang dikategorikan outstanding (terpuji) hasil seleksi dari Top 99 dinilai secara independen oleh Tim Evaluasi dan Tim Panel Independen yang terdiri dari para akademisi, praktisi, dan pakar pelayanan publik yang kompeten dan memiliki reputasi baik.

Dalam penilaian Top 40 ini Pemerintah Kota Surabaya dibeberapa jajaran nya lolos dan memperoleh nominasi ini termasuk didalam nya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan program (6 in 1).

Program 6 in 1 adalah layanan berbasis online, masyarakat Surabaya tak perlu lagi hadir ke dispenduk untuk kepengurusan dokumen Surat Pindah Masuk, Pindah Keluar, Akta Lahir, Akta Kematian, Akta Perkawinan, dan Akta Perceraian, semua dapat dilakukan di rumah masing – masing melalui Online.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Surabaya yang ditemui di Sela – sela kesibukannya membenarkan hal tersebut, “Iya benar, sudah saya jelaskan semua, untuk informasi selanjut nya boleh hubung staf saya, karena saya harus menandatangani dokumen – dokumen ini,” katanya sambil memperlihatkan setumpuk dokumen yang perlu di tanda tangani, Kamis (25/10/2018). (Juliman)

Check Also

TANGGAPAN BIJAK CAK YUHAS MENGENAI DIKSI SONTOLOYO DAN GENDERUWO

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tahun 2018 digolongkan menjadi tahun politik, saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *