Selasa, 13 November 2018, 8:24
Home / NEWS / HUKUM / EDUKASI TATIB LALIN, OPS ZEBRA SEMERU DI PROBOLINGGO LIBATKAN MAHASISWA

EDUKASI TATIB LALIN, OPS ZEBRA SEMERU DI PROBOLINGGO LIBATKAN MAHASISWA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sejumlah mahasiswa di Probolinggo, ikut serta dalam Operasi Zebra Semeru 2018. Mereka berasal dari Universitas Pancamarga, dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Zainul Hasan Genggong.

Selain ikut melakukan pengecekan kelengkapan, para pengemudi kendaraan bermotor, yang tengah dirazia petugas Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo.

Para mahasiswa jurusan hukum ini, turut memberikan himbauan terhadap para pengendara, yang terbukti melanggar aturan lalu lintas.

Operasi Zebra Semeru 2018, digelar di kilometer 106, jalur Panturan depan obyek wisata Pantai Bentar, Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Salah satu mahasiswa, Andi mengaku bangga, karena para mahasiswa juga dilibatkan dalam Operasi Zebra Semeru 2018.

Hal itu menurutnya, dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru tentang tata tertib, aturan, dan undang – undang dalam berlalu lintas yang baik dan benar.

“Pastinya dengan terjun langsung di lapangan seperti ini, ilmu kita semakin bertambah pak tentang aturan lalu lintas,” ungkapnya, Rabu (07/11/2018).

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi mengatakan, dilibatkannya para mahasiswa dalam Operasi Zebra kali ini, bertujuan memberikan pembelajaran terhadap para mahasiswa, akan aturan dan tata tertib berlalu lintas.

Melalui peranan mahasiswa, diharapkan mereka ikut serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat, dalam berlalu lintas yang baik dan benar, utamanya saat berkendara bermotor di jalan raya.

“Para Mahasiswa ini kita libatkan, agar mereka tahu apa saja pelanggar lalu lintas di jalan itu, dan bagaimana cara penindakannya,” terang Kasatlantas.

Dalam Operasi Zebra Semeru 2018, yang digelar sekitar 60 menit itu, sedikitnya total jumlah pelanggar lalu lintas ada sekitar 60 pelanggaran. Dengan rincian, STNK 44, SIM 8, Kendaraan roda dua 8, ditambah sidang ditempat 27.

Berdasarkan data Satlantas Polres Probolinggo, sudah 1.500 pelanggaran lalu lintas, yang sudah dilakukan penindakan oleh petugas.

Selain melibatkan para mahasiswa, Operasi Zebra Semeru 2018 ini, ada juga unsur unit Propam TNI, Dispenda, Pengadilan Negeri, dan Kejaksaan. (Zulkiflie)

Check Also

SAMBUT HARI PAHLAWAN, WARGA LERENG BROMO PROBOLINGGO MAIN PERANG – PERANGAN

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menyambut peringatan 10 November, yang merupakan hari pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *