Kamis, 15 November 2018, 18:04
Home / NEWS / JELANG HPN 2019 WARTAWAN PROBOLINGGO DIHADIAHI “PERS ROOM”

JELANG HPN 2019 WARTAWAN PROBOLINGGO DIHADIAHI “PERS ROOM”

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kado istimewa diberikan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, jelang peringatan hari pers nasional tahun 2019.

Pemkab Probolinggo melalui Dinas Komunikasi dan Informasi, memberikan ruangan “Pers Room” kepada para wartawan media cetak, online dan televisi yang bertugas di wilayah setempat.

Ruangan Pers Room yang dipinjam pakaikan itu berlokasi, di jalan Suroyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Adanya Press Room, diharapkan menjadi sarana, wadah, serta ruang inspirasi bagi para wartawan, dalam menunjang kegiatan jurnalistik.

Kepada wartawan, Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo berharap, kedepan peran serta awak media, mampu mendongkrak sektor perekonomian daerah.

Melalui karya tulis para wartawan, keberadaan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Probolinggo, dapat dikenal secara luas di masyarakat.

Dijelaskan Tutug, hal itu seiring dengan launching hari pers nasional yang dilaksanakan di Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Darmo, Surabaya, Selasa (06/11).

Dimana tema yang diambil dalam HPN tahun 2019, yakni “menguatkan ekonomi kerakyatan berbasis digital.”

“Saya harap para rekan – rekan wartawan, kedepan bisa membantu promosi para pelaku usaha kecil yang ada di Kabupaten Probolinggo,” ujar Tutug, Rabu (07/11/2018).

Sementara itu, dalam penyerahan ruang Pers Room kepada awak media, turut dihadiri juga Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko.

Usai melakukan prosesi potong tumpeng, Wabup Timbul berpesan, agar memanfaatkan betul sarana yang diberikan pemerintah daerah, guna mendukung pembangunan Kabupaten Probolinggo.

“Harapan saya tempat ini, bisa menjadi ruang para wartawan dalam menghasilkan ide – ide cemerlangnya, mewujudkan Kabupaten Probolinggo lebih baik,” pintanya. (Zulkiflie)

Check Also

TINGKATKAN PAD, DINAS PARIWISATA TRENGGALEK NAIKAN HARGA TIKET KAWASAN WISATA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Guna meningkatkan Pendapat Asli Daerah di Kota Keripik Tempe ini, Dinas Pariwisata dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *