Jumat, 29 Maret 2024, 12:18
Home / BATU / ADA TIGA SEKTOR PENOPANG PEREKONOMIAN KOTA BATU
Walikota Batu Dewanti Rumpoko (Kanan) Saat Menandatangani Nota Pelantikan Sebagai Walikota Batu, Senin (08/01). Sumber Foto : Humas Pemprov

ADA TIGA SEKTOR PENOPANG PEREKONOMIAN KOTA BATU

WAGATABERITA.COM – BATU. Walikota Batu Dewanti Rumpoko memaparkan, pertumbuhan ekonomi Kota Batu cukup signifikan. Ini karena ditopang tiga sektor utama, yakni perdagangan sebesar 18 %, pertanian sebesar 16 % dan sektor pariwisata sebesar 15 %.

Dewanti menambahkan, saat ini perjalanan pemerintahan Kota Batu sudah memasuki usia yang ke – 16 atau usia yang relatif masih muda untuk ukuran berdirinya sebuah kota. Selama kurun waktu tersebut telah terjadi pergantian kepemimpinan daerah selama 4 (empat) periode.

Meski usianya relatif masih muda, namun masyarakat Kota Batu sangat dewasa dalam masalah proses politik. Itu terlihat pada pelaksanaan pemilukada yang lalu.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan Pemilukada dapat berjalan lancar, tertib, aman dan damai serta tidak ada gejolak ataupun gangguan,” katanya saat berpidato usai dilantik sebagai Walikota Batu Senin (08/01/2018).

Pelaksanaan pilkada juga sangat rapi dan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan hati nurani, ujarnya. Juga partisipasi masyakat yang menggunakan hak suaranya mencapai hampir 81,2 % dari total 149.248 daftar pemilih tetap.

Siaran pers Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Benny Sampir Wanto menyebutkan, angka partisipasi politik di Kota Batu, melebihi dari target nasional sebesar 77 % dan lebih baik dibanding Pilkada Tahun 2012 yang mencapai 74,8%. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan