Selasa, 11 Desember 2018, 8:20
Home / MADURA / KUNKER HARI KEDUA BUPATI SUMENEP MINTA WARGA KANGEAN CINTA NKRI

KUNKER HARI KEDUA BUPATI SUMENEP MINTA WARGA KANGEAN CINTA NKRI

WAGATABERITA.COM – SUMENEP. Safari Kepulauan 2018 dalam kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Sumenep di hari ke II berkunjung pada Kecamatan Kangayan Pulau Kangean Kabupaten Sumenep ujung timur pulau garam Madura, Selasa (04/12/2018).

Pada kesempatan ini Bupati Sumenep Dr. KH. A Busroh Karim M.SI sekaligus melakukan penandatanganan peresmian bundes untuk seluruh Kecamatan Kangayan Pulau Kangean.

Ucapan terima kasih sempat di sampaikan Camat Kangayan kepada Bupati Sumenep beserta rombongan Safari kepulauan 2018 Pemkab Sumenep yang telah bersedia hadir di Kecamatan Kangayan Pulau Kangean yang mayoritas mata pencarian masyarakat adalah sebagai nelayan.

Diketahui dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sumenep, Wabup Sumenep, Ibu ketua PKK, segenap Pimpinan OPD, DPRD Kangayan, Alim Ulama, dan Kepala Desa, pengurus PKK, serta peserta hadirin.

Bupati Sumenep Dr. KH. A Busroh Karim M.SI dalam sambutannya menjelaskan bahwa untuk memenuhi program – program Kepulauan pemerintah telah menganggarankan 60%.

“Untuk pembangunan Kepulauan Pemerintah Kabupaten Sumenep sekarang sudah menganggarkan 60% dari APBD ditimbang daratan agar Kepulauan bisa lebih cepat berkembang.” Tutur Dr. KH. A Busroh Karim M.SI.

Dilanjutkan Bupati Sumenep, “perhatian Pemerintah Kabupaten Sumenep kepada Kepulauan, terbukti telah dibangunnya rumah sakit dan Balai Latihan Kerja (BLK), di Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, karena Kepulauan Kangean dengan anggaran 55 milyar untuk anggaran rumah sakit, karena pembangunan itu bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kangean.

Bupati Sumenep berharap masyarakat Kangean khususnya untuk Kecamatan kangayan harus mencintai tanah airnya.

“Yaitu masyarakat Kangean, jangan sampai berfikir merong rong untuk menggantikan Pancasila, yang pasti akan terjadi pertumpahan darah dan perang saudara, kita semua harus tetap mempertahankan kedaulatan NKRI untuk Bangsa Indonesia ini,” harapan nya.

Secara simbolis pada kegiatan ini Bupati Sumenep Dr. KH. A Busroh Karim M.SI juga menyerahkan bantuan kepada kelompok masyarakat dan dilanjutkan dengan kegiatan lomba yel – yel dari berbagai kelompok di balai Kecamatan Kangayan Pulau Kangean. (Red/*)

Check Also

LAKSDA (P) YUHASTIHAR, JELASKAN NAMANYA SAAT LAKUKAN TEMU WARGA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Laksamana Muda Purn TNI AL Yuhastihar yang diberi amanah Partai PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *