Jumat, 26 April 2024, 3:28
Home / MADURA / KUNKER HARI KETIGA BUPATI SUMENEP LAKUKAN JJS, MEMBATIK SERTA RESMIKAN BLK DI ARJASA

KUNKER HARI KETIGA BUPATI SUMENEP LAKUKAN JJS, MEMBATIK SERTA RESMIKAN BLK DI ARJASA

WAGATABERITA.COM – SUMENEP. Kunjungan kerja Safari kepulauan 2018 di hari ke III, Bupati Sumenep Dr.KH.A Busyro Karim M.SI mengajak masyarakat hidup sehat dengan mengadakan kegiatan Jalan – jalan Santai (JJS).

Pelepasan JJS di lakukan mulai dari depan kantor Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, Rabu pagi (05/12/2018), direspon baik oleh ribuan peserta warga masyarakat Arjasa yang antusias.

Start dimulai dari depan kantor Kecamatan ke arah Barat terus berbelok ke kiri mengelilingi lapangan sepak bola yang ada didepan kantor Kecamatan terus kearah Timur berputar ke kiri kembali ke dalam lapangan sepak bola.

Bupati Sumenep berserta istri dan wakil Bupati beserta seluruh rombongan Safari kepulauan 2018 sempat mengunjungi beberapa stand pameran dari 36 stand yang didirikan di tengah lapangan sepak bola.

Bupati Sumenep Dr.KH.A Busyro Karim M.SI beserta istri Nur Fitriana Busyro bahkan sempat melakukan kegiatan membatik disalah satu stand batik.

Usai melakukan jalan – jalan santai (JJS) dan membatik Bupati Sumenep langsung melakukan penandatanganan dan peresmian atas Berdirinya gedung BLK dan Bank BPRS cabang Arjasa pulau Kangean Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur.

Pada kesempatannya Bupati Sumenep menjelaskan, “Karena keberadaan UPT yang lain sudah ditiadakan oleh Provinsi, dan UPT BLK kepulauan ini di bangun oleh dinas PU Cipta karya dari anggaran pajak rokok sebesar kurang lebih 1,6 milyar,” tuturnya.

Diketahui keberadaan berdirinya BLK di Kecamatan Arjasa akan sangat membantu masyarakat pulau Kangean, karena mayoritas penduduk pulau Kangean ini khususnya kecamatan Arjasa banyak yang hobi merantau ke luar negeri.

Dengan tujuan adanya BLK di kepulauan ini bisa memberi bekal atau membina kepada calon perantau agar nanti di negeri orang bisa bersaing dengan orang sana dari skil yang didapatkan dari BLK. (Red/*)

Check Also

USAI DIBENTUK INI KEGIATAN PERTAMA PENGURUS PP IWO

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Jajaran Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) yang terbentuk beberapa waktu …