Sabtu, 25 Mei 2019, 14:49
Home / EDUKASI / ICST 2019 PROGRAM BELAJAR BERSAMA MAHASISWA UK PETRA DENGAN UNSW
Gabungan Mahasiswa saat Side Visit Petra University (PCU) Green Building.

ICST 2019 PROGRAM BELAJAR BERSAMA MAHASISWA UK PETRA DENGAN UNSW

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Internasional Construction Study Trip 2019 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UK Petra, Surabaya dengan mahasiswa Faculty of Built Environment University of New South Wales, Sydney – Australia (UNSW).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan belajar bersama Mahasiswa Asing secara langsung agar dapat bermanfaat dan saling bertukar informasi.

Doddy Prayogo, Ph.D., selaku dosen Program Studi Teknik Sipil UK Petra yang juga PIC acara ini mengatakan “Tak hanya melatih kemampuan komunikasi para mahasiswa khususnya bahasa asing akan tetapi untuk meningkatkan skill para mahasiswa,” ungkapnya.

Sebanyak 17 mahasiswa UNSW didampingi mahasiswa Program Studi Teknik Sipil UK Petra akan melakukan banyak kegiatan diantaranya Cultural Activity, kuliah bersama hingga kunjungan lapangan. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 21 Januari – 02 Februari 2019.

Sedangkan Christopher selaku ketua panitia ICST 2019 menguraikan “Selama dua minggu, para mahasiswa akan saling belajar satu sama lain khususnya di bidang Sipil dan Arsitektur,” Senin (21/01/2018).

Cultural Activity meliputi kegiatan mengenal bahasa Indonesia, masakan Indonesia, tarian Indonesia hingga kelas melukis batik. Sedangkan kuliah bersama diantaranya Green Building, konservasi Arsitektur, Jembatan Suramadu, Industri Konstruksi 4.0, hingga forum diskusi mengenai perbandingan warisan budaya dan konstruksi bangunan antara Australia dan Indonesia.

Tak hanya itu saja, mereka juga akan melakukan kunjungan ke beberapa tempat diantaranya Gedung P UK Petra, Teluk Lamong, Jembatan Suramadu dan lain – lain.

Gabungan Mahasiswa saat di kelas Building 3 UK Petra.

Selasa, (22/01/2019) mulai pukul 09 : 30 – 11 : 30 WIB di Ruang Konferensi 1 kampus UK Petra, para mahasiswa akan belajar mengenai Green Building yang dibawakan oleh Ir. Jimmy Nurdi Kusuma Priatman, M.Arch., seorang dosen Program Studi Arsitektur UK Petra.

Jimmy akan mengulas mengenai Arsitektur Green Building, misalnya konsep bangunan disebut Green Building.

Salah satunya dengan meminimalisir sumber daya sehingga akan lebih effisiensi dalam energi dan lebih ramah terhadap lingkungan. Tak lama setelah itu, para mahasiswa akan diajak untuk mengunjungi gedung baru UK Petra mulai pukul 11 : 30 – 12 : 30 WIB. (Red)

Check Also

TAK HANYA BERKONSEP GREEN BUILDING BALE HINGGIL BAHKAN MEMIKIRKAN MASYARAKAT SEKITAR GEDUNG

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebuah Apartemen dengan dua Tower telah berdiri