Sabtu, 18 September 2021, 4:49
Home / KESEHATAN / VAKSIN PELAJAR SEJATIM DICANANGKAN KHOFIFAH
Gubernur Khofifah.

VAKSIN PELAJAR SEJATIM DICANANGKAN KHOFIFAH

WAGATABERITA. COM – MOJOKERTO. Semangat vaksinasi covid – 19 terus digaungkan Pemerintah termasuk Gubernur Jawa Timur, Khofiah Indar Parawansa yang saat ini akan mencanangkan vaksinasi pelajar serentak di 38 Kabupaten/Kota se Jatim dengan mengalokasikan 38 ribu dosis vaksin tahap I kepada 38 ribu siswa SMA/SMK se Jatim yang akan didistribusi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Kamis (05/08/2021).

Khofifah berkata, “kita meyakini bersama bahwa pengendalian pandemi covid – 19 terutama melalui vaksinasi adalah game changer,  kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali, anak – anak kita bisa belajar di sekolah lagi, agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan juga agar perekonomian  kita segera bangkit. Karena itu pada hari ini saya mencanangkan vaksinasi serentak untuk pelajar SMA/SMK se Jawa Timur, dengan harapan herd immunity yang akan menjadi pelandaian dalam pengendalian  Pandemi covid – 19 ini bisa segera kita wujudkan di Jawa Timur,” jelasnya.

Dihadapan para peserta vaksin yang hadir langsung di SMKN 1 Kota Mojokerto maupun secara daring dari 38 Kabupaten/Kota Khofifah meminta Bupati/Walikota di Jatim segera melakukan percepatan vaksinasi terhadap penduduk remaja yakni kategori usia 12 – 18 tahun yang juga merupakan para pelajar.

Tambah Gubernur Perempuan pertama ini, “metode pembelajaran jarak jauh yang  dilaksanakan selama masa pandemi covid – 19 telah dinilai banyak pihak kurang efektif, kita berharap melalui penuntasan vaksinasi untuk  pelajar, pembelajaran tatap muka secara bertahap dan terbatas  bisa segera digelar kembali,  tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut mantan Mensos ini melakukan dialog secara daring dengan para pelajar yang melakukan vaksinasi diantaranya SMKN Batu, SMKN 1 Singosari Malang, SMAN 1 Bangkalan, SMKN 1 Jombang, SMKN 1 Panji Bondowoso dan SMKN 1 Pacitan. (Red)

Check Also

BERBAGAI JENIS VAKSIN BUAT MASYARAKAT SAAT INI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Dalam rangka memberi vaksin covid – 19 pada masyarakat Indonesia Pemerintah terus