Sabtu, 18 September 2021, 6:33
Home / KESEHATAN / KATA KHOFIFAH ATAS DONOR PLASMA KONVALESEN
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

KATA KHOFIFAH ATAS DONOR PLASMA KONVALESEN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan donor darah dan plasma konvalesen dilakukan oleh pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jatim bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim bertujuan berbagi dan peduli terhadap sesama dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 76, Jumat (06/08/2021).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang meninjau lokasi pelaksanaan donor darah 54 orang dan 28 orang untuk donor plasma konvalesen di Kantor Disnakertrans Jatim, Jalan Dukuh Menanggal Surabaya disambut langsung oleh Kadisnakertrans Jatim Himawan Estu Bagijo dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Deny Yusyulian.

Apresiasi dan penghargaan hingga terima kasih disampaikan Khofifah bagi mereka yang melakukan donor darah juga yang memberikan donor plasma konvalesen yang dibutuhkan mereka yang positif covid – 19, “oleh karena itu seberapapun, siapapun,  dimanapun yang punya komitmen untuk menginisiasi donor darah dan donor plasma konvalesen ini kita patut memberikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada mereka yang pertama, sudah mau donor darah dan kedua, yang sudah penyintas mereka mau melakukan donor plasma konvalesen,” jelasnya.

Kebutuhan donor plasma konvalesen yang masih tinggi sehingga diharapkan penyintas covid – 19 mau melakukan donor, “regulasi atau tahapan untuk bisa donor plasma konvalesen ini memang banyak. Namun tahapan – tahapan screening ini memang harus dilalui oleh mereka yang mau donor plasma. Tentu kita semuanya berharap kita sehat, namun hari ini ketika banyak yang terkonfirmasi butuh donor plasma konvalesen dengan macam – macam golongan darah, rasanya kalau kita bisa membantu pasti ada rasa bahagia bisa mendonorkan dan tentu bagi resipien menerima donor nya juga bahagia,” kata Khofifah.

Ke depan dirinya berharap makin banyak yang menginisiasi kegiatan donor darah dan juga donor plasma konvalesen ini, “oleh karena itu kembali terima kasih Pak Kadisnaker dan BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur yang sudah menginisiasi donor darah dan plasma konvalesen ini. Saya mohon ini ada kontinuitas dan banyak pihak lain yang ikut tergerak menyelenggarakan kegiatan semacam ini sehingga stok darah dan juga stok plasma konvalesen kita bisa mencukupi,” harap Khofifah.

Kepala Disnakertrans Jatim Himawan Estu Bagijo mengatakan ke depan Disnakertrans Jatim bersama BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim berencana menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin dua bulan sekali, “rencananya nanti kami juga akan mengajak teman – teman Serikat Buruh. Ini komitmen kami bersama BPJS Ketenagakerjaan sekaligus agar tiga pilar ini selalu bersatu,” tutupnya.(Red)

Check Also

DAFTAR ZONA COVID WILAYAH DI JATIM TERKINI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam rangka menekan penyebaran covid – 19 di