Kamis, 2 Desember 2021, 23:20
Home / BANGKALAN / PASTIKAN VAKSIN SEGERA TUNTAS LANCAR KHOFIFAH BLUSUKAN KE WILAYAH JATIM
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

PASTIKAN VAKSIN SEGERA TUNTAS LANCAR KHOFIFAH BLUSUKAN KE WILAYAH JATIM

WAGATABERITA.COM – BANGKALAN. Pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan di berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang juga jadi perhatian khusus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang ikut memantau langsung pastikan percepatan pelaksanaannya baik untuk dosis pertama maupun kedua.

Setelah melakukan pantauan pelaksanaan vaksin di Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, dan Madiun peninjauan di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu dan Puskesmas Kota Kabupaten Bangkalan dilakukan dimana penerima vaksin di RSUD berjumlah 100 orang dan pada Puskesmas Kota berjumlah 50 orang tenaga kesehatan.

Vaksin dosis pertama di Kabupaten Bangkalan dimulai (28/01) dengan jumlah sasaran 3.753 orang, dosis yang diterima Bangkalan hingga saat ini 6.320 dosis dimana telah diberikan pada 2.691 orang atau sebesar 85,16 persen dan tersisa 469 tenaga kesehatan yang belum menerima vaksin dosis pertama.

“Bila hari ini yang divaksin di RS Syarifah Ambami Rato Ebu ada 100 orang dan di puskesmas Kota ada 50 orang, maka masih butuh dua hari lagi untuk bisa menuntaskan di dosis pertama. Setelah itu memang sudah harus masuk pada tahapan pemberian vaksin dosis kedua,” terang Khofifah Senin (08/02/2021).

Dispendukcapil, Camat, Kepala Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas diminta membantu proses pendataan dan identifikasi vaksin berikutnya, “tolong tim yang akan menyiapkan data bisa melakukan identifikasi sesuai dengan peruntukan prioritas penerima tahap berikutnya seperti petugas pelayanan publik, TNI/Polri, dan saya juga mengusulkan jurnalis karena jurnalis yang bertugas liputan juga beresiko tinggi. Jadi masing – masing ini akan menjadi prioritas,” katanya.

Pendataan dilakukan guna proses vaksin berikutnya datang dari Pusat dapat segera dilakukan, “tentu kita berharap bahwa seluruh proses ini akan memberikan imunitas yang lebih baik lagi kepada seluruh masyarakat. Jangan ada lagi yang terpapar, yang sudah sehat jaga kesehatannya, dan bagi yang terkonfirmasi segera mendapatkan kesembuhan,” tutup Khofifah. (Red)

Check Also

DEKLARASI DUKUNGAN RELAWAN SOGAN PADA GANJAR

WAGATABERITA.COM – SEMARANG. Peringatan hari Sumpah Pemuda juga bertepatan dengan hari kelahiran Ganjar