Rabu, 26 Juni 2019, 4:48
Home / NEWS / KOTA PROBOLINGGO RESMI MILIKI MPP

KOTA PROBOLINGGO RESMI MILIKI MPP

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO, Pemerintah Kota Probolinggo akhirnya memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) , dimana lokasinya berada di eks gedung Hayam Wuruk, terletak di Jalan Basuki Rahmat.

MPP di Kota Probolinggo, memiliki 209 jenis layanan, dari 20 instansi yang siap melayani masyarakat.

MPP sendiri beroperasi mulai pukul 08.00-14.30 pada hari Jumat. Sementara, di hari kerja dibuka pukul 08.00-15.00. MPP di Kota Probolinggo merupakan ke 27 se-Indonesia yang telah di-launching, dari ratusan pemerintah daerah.

Launching MPP Kota Probolinggo, dihadiri Wali Kota Hadi, Wawali Mochammad Soufis Subri; Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal; Dandim 0820 Letkol Imam Wibowo dan Kajari Martiul.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengatakan, MPP saat ini masih memerlukan banyak sentuhan, untuk penyempurnaan-nya. Namun, kondisi tersebut tidak akan menghalangi proses pelayanan kepada masyarakat.

Tingginya kebutuhan dan permintaan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik diformulasikan dalam mal ini. Masyarakat tidak perlu keluar masuk sejumlah instansi untuk mengurus pengajuan perizinan

Habib Hadi berharap, masyarakat dapat memanfaatkan Mal Pelayanan Publik dengan baik.

“Mudah-mudahan bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Sarana prasarana akan kami perhatikan semata-mata untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat,” tegasnya, Senin (20/05/2019).

Mal Pelayanan Publik ini dapat berdiri karena kerja sama dari Forum CSR (Coorporate Social Responsibility) Kota Probolinggo. Di antaranya memberi kursi ruang tunggu, papan pelayanan di masing-masing instansi dan tempat bermain anak-anak.

Saat ditanya apakah Mal Pelayanan Publik akan beroperasi juga saat weekend, Kepala DPMPTSP Dwi Hermanto mengaku, masih akan mempertimbangkannya.

“Nanti akan kami evaluasi, apakah cukup di hari kerja saja atau perlu ditambah di hari lain,” tuturnya. (Zulkiflie)

Check Also

BERBAGAI TAHAPAN VERIFIKASI DILAKUKAN PADA PENYALURAN PROGRAM BK DESA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa