Senin, 26 Agustus 2019, 16:38
Home / JAKARTA / TERIMA TIGA PENGHARGAAN IAA 2019 KHOFIFAH HARAP KEPALA DAERAH LEBIH SEMANGAT GALI POTENSI WILAYAHNYA
Gubernur Khofifah pamerkan 2 piala platinum IAA 2019 yang diraih pemprov Jatim.

TERIMA TIGA PENGHARGAAN IAA 2019 KHOFIFAH HARAP KEPALA DAERAH LEBIH SEMANGAT GALI POTENSI WILAYAHNYA

WAGATABEITA.COM – JAKARTA. Penghargaan prestisius kembali diterima Pemerintah Provinsi Jatim, kali ini Pemprov Jatim memborong tiga penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019 yakni kategori Gold Provinsi Besar Terbaik Sektor Infrastruktur, Platinum sebagai Provinsi Besar sektor Pariwisata dan Pelayanan Publik.

Dalam hal ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima langsung penghargaan pada acara Indonesia’s Attractiveness Award 2019 di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/07/2019).

Meliputi kategori investasi, pelayanan publik, infrastruktur dan pariwisata penghargaan tahun ini dinilai berdasarkan daya tarik dengan melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata untuk semua tingkat Kabupaten dan Kota serta Provinsi di seluruh Indonesia.

“Penghargaan ini semoga dapat memberikan semangat bagi kepala daerah di Kabupaten dan Kota serta OPD untuk terus berinovasi dan bekerja lebih optimal dengan menggali potensi yang ada di masing – masing daerahnya” ucap Khofifah usai menerima penghargaan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2019 dengan 3 kategori.

Seperti potensi wisata di setiap daerah apabila ditambah inovasi akan memberikan multiplier effect besar bagi pengembangan budaya, seni maupun sosial ekonomi, “Kami berharap sektor wisata Selingkar Ijen, Selingkar Wilis, selingkar Bromo Tengger Semeru serta selingkar kepulauan Sumenep berkembang lebih cepat. Apalagi selingkar Bromo Tengger Semeru telah ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional,” ucapnya.

Khofifah mebambahkan saat ini Pemprov Jatim juga tengah mengembangkan Dewi Cemara (Desa Wisata Cerdas Mandiri Sejahtera). Potensi alam yang luar biasa menjadi faktor penguat hadirnya desa wisata yang menjadi daya ungkit sosial budaya dan ekonomi masyarakat desa. (Red)

Check Also

PEMERHATI KESEHATAN YAYASAN ABDIHUSADA UTAMA TELAH BERI PENGOBATAN GRATIS RIBUAN PASIENNYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebuah Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya