Senin, 26 Agustus 2019, 16:13
Home / NEWS / HUKUM / DIDUGA HENDAK TAWURAN PULUHAN PELAJAR MELARIKAN DIRI DAN BUANG SAJAM SAAT DIDATANGI APARAT
Petugas saat mengamankan Sajam yang dibuang Pelajar.

DIDUGA HENDAK TAWURAN PULUHAN PELAJAR MELARIKAN DIRI DAN BUANG SAJAM SAAT DIDATANGI APARAT

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Puluhan orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berkumpul di daerah Perumahan Kosambi Baru, Blok B1 RT 10/10 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat yang diduga hendak tawuran di bubarkan oleh aparat keamanan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Bripka Achmad Haris menjelaskan, “jadi, awalnya ada informasi dari warga sekitar pukul 17 : 00 WIB, bahwa ada segerombolan pelajar dipinggir kali dekat Perumahan Kosambi Baru, seperti hendak tawuran,” ucapnya Kamis (25/07/2019).

Bersama babinsa Serda Slamet yang sedang patroli kemudian mendatangi para remaja tersebut, namun remaja yang berseragam abu – abu itu langsung memilih melarikan diri mengunakan sepeda motor, “Asumsi kami diduga mereka hendak tawuran dengan sekolah lain,” terangnya.

Ketika mendekati lokasi Haris menerangkan para pelajar langsung lari, “Namun ketika dilakukan pengejaran ada salah satu pelajar membuang dua sajam jenis samurai dan parang,” ujar Haris.

Para Pelajar sedang berkumpul.

Pihaknya akhirnya hanya menyita senjata tajam jenis parang dan samurai yang diduga hendak digunakan untuk tawuran tanpa berhasil mengamankan para pelajar, “Adapun senjata tajam itu telah diamankan dan disita sebagai barang bukti,” tegasnya.

Dirinya menghimbau kepada para orang tua dan pihak sekolah untuk bekerja sama dalam memberikan pengawasan kepada anak mereka agar tidak terlibat tawuran pelajar, “Terutama pada jam pulang sekolah, harus senantiasa dicek keberadaan mereka,” imbuhnya. (Red/*)

Check Also

DOA BERSAMA RIEKE AJAK SEMUA BERJUANG BAGI RAKYAT PAPUA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Kerusuhan yang terjadi di Papua akibat Isu Hoax yang