Minggu, 22 September 2019, 6:38
Home / NEWS / AYAM GORENG CHEFF INDRA BUAT IBU – IBU TERPUKAU DI KEGIATAN COOKING CLASS IWO EXPRESION
Cheff Indra saat adakan kegiatan cooking Class.

AYAM GORENG CHEFF INDRA BUAT IBU – IBU TERPUKAU DI KEGIATAN COOKING CLASS IWO EXPRESION

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Cooking class merupakan kegiatan utama yang diselenggarakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Jatim yang bekerja sama dengan Maspion Square Surabaya, Minggu (25/08/2019).

Cooking class dengan tujuan memberi pengetauan pada peserta juga ibu – ibu yang gemar memasak ayam agar dapat mengolah ayam menjadi lezat tetapi tanpa MSG alias micin yang juga bertujuan menciptakan generasi tanpa micin.

Berbagai pengetahuan di jelaskan Cheff Indra pemilik super kitchen yang juga pencipta tepung serbaguna untuk berbagai menu gorengan membuat peserta yang hadir terpukau dan melakukan berbagai pertanyaan seputar ayam yang akan di goreng.

Cheff Indra bahkan menjelaskan ciri ayam yang sehat dan bagaimana cara menyimpan ayam yang benar agar tahan lama walau tidak berpengawet.

Jelas Cheff Indra, “Sebagaimana lazimnya ayam yang ada dipasar tradisional terdapat dua jenis warna ayam yang disajikan yakni ada yang putih pucat dan ada yang cenderung berwarna kuning bahkan warna kuning nya lebih gelap.”

Ini perbedaan nya, “kalau ayam Putih setelah melalui proses pemotongan ayam dicabut bulu dan di keluarkan isi perutnya langsung dijual kepada konsumen, daya tahan ayam ini tidak lebih dari 5 – 6 jam harus segera kita olah atau kita simpan di frezer atau kita bekukan apabila lewat waktu tersebut sudah mulai terjadi pembusukan berarti bahan ayam menjadi tidak sehat atau fresh,” terangnya.

Ayam goreng Cheff Indra.

Dilanjutkan “bila Ayam Kuning setelah dipotong bulunya dicabut Ayam dicelupkan kedalam Larutan mendidih kurang lebih 30 detik maka ketika diangkat warna berubah menjadi kuning, ayam ini ketika dijual di pasar dapat bertahan lebih dari 12 jam dalam suhu ruang dan biasanya ayam lebih kesat karena melalui proses perebusan dua kali,” paparnya.

Diinformasukan Cheff Indra Ayam Putih cenderung lebih fresh dan sehat ketimbang Ayam Kuning terlihat dari daya tahan ayam sebelum kita olah.

Yang pasti mari kita pilih bahan ayam segar dan berkualitas agar keluarga kita mengkonsumsi makanan sehat segar dan bebas bahan pengawet. Selasa (27/08/2019). (Juliman)

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=702449103551465&id=100013591446431

Check Also

KEBAKARAN DI LOKASI INI BUAT PMK HARUS DATANG DUA KALI PADAMKAN API

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kebakaran terjadi pada sebuah kedai makan Jl. Medokan Ayu Rungkut Surabaya pagi …