Sabtu, 20 April 2024, 2:23
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / STAR UP FESTIVAL DIHARAP MENJADI AJANG INDUSTRI KREATIF KEMBANGKAN EDUKASI DIGITAL
Pembukaan Star Up Festival 2019 Surabaya.

STAR UP FESTIVAL DIHARAP MENJADI AJANG INDUSTRI KREATIF KEMBANGKAN EDUKASI DIGITAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc membuka resmi Start Up Festival 2019, pelaksanaan pameran akan berlangsung selama 4 hari sejak Kamis (24/10/2019) hingga 27 Oktober 2019 di Main Atrium Grand City, Surabaya dengan tema ‘Youth Movement 4.0.’

Start Up Festival 2019 diharap menjadi ajang berkembangnya Start Up dan industri kreatif mengembangkan edukasi mengenai digitalisasi oleh sebab itu KADIN Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya berkolaborasi dengan BKPM dan Dinas Lingkungan Hidup memberikan layanan publik ‘pulang bawa izin,’ yakni program memungkinkan pengunjung dan pelaku usaha Start Up pulang membawa izin usaha dengan mudah.

Koordinator Kegiatan Start Up & Digital Festival 2019 Ki Agus Firdaus menyampaikan, “Mimpi kami membuat sebuah acara level nasional yang akan menjadi kebanggaan Jawa Timur yang bertujuan mengumpulkan ide – ide dan gagasan kreatif khususnya anak – anak muda sekaligus menularkan semangat entrepreneurship kepada mereka” ujar nya.

Saat membuka ajang ini Emil sapaan akrab Wakil Gubernur Jatim mengatakan, “Start Up merupakan suatu inisiatif baru. Start Up tidak semua digital tetapi di era Industry 4.0 semua harus berbasis digital untuk memiliki daya saing. Digital adalah suatu ke – niscayaan di jaman ini. Supaya masyarakat luas dapat lebih mengenal produk yang dimiliki Start Up dan dapat berdampak kepada penjualan yang konstan. Sehingga Start Up bisa scale up dan menjadi berkembang dan besar.

Disini diharapkan masyarakat dan pelaku Industri kreatif dan Digital dapat memberikan manfaat bagi generasi 4.0 dan seluruh kalangan masyarakat yang ingin mendalami Industri Kreatif dan Digital. Sehingga tujuan tercapai nya Jawa Timur menuju Industri 4.0 dapat terus maju dan berkembang seiring perkembangan jaman. (Red)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan