Senin, 27 Januari 2020, 20:08
Home / MAKASSAR / DUKUNG UKW IWO SULSEL PJ WALIKOTA PESAN SAJIKAN PEMBERITAAN DUKUNG KINERJA PEMERINTAH
Pertemuan Ketua IWO Sulsel Zulkifli Tahir bersama Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb.

DUKUNG UKW IWO SULSEL PJ WALIKOTA PESAN SAJIKAN PEMBERITAAN DUKUNG KINERJA PEMERINTAH

WAGATABERITA.COM – MAKASSAR. Rencana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang telah menjadi agenda Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi selatan segera akan dilaksanakan.

Hal tersebut disambut baik oleh Penjabat (PJ) Walikota Makassar Iqbal Suhaeb saat menyambut kedatangan ketua IWO bersama panitia pelaksana UKW IWO Sulsel di ruang kerjanya di Kantor Balaikota Makassar jalan Ahmad Yani, Senin (23/12/2019).

Dalam pertemuan ini Iqbal Suhaeb mengatakan, “Kita mendukung sepenuhnya kegiatan – kegiatan bersifat positif yang dilakukan teman – teman organisasi wartawan. Salah satunya uji kompetensi guna peningkatan kapasitas para jurnalis baik secara internal maupun eksternal.” ucapnya sambil bepesan untuk selalu menyajikan pemberitaan yang berimbang dan positif dalam rangka mendukung kerja Pemerintahan.

Pada kesempatan yang sama Ketua IWO Sulsel Zulkifli Tahir menjelaskan keberadaan organisasi wartawan online pertama di Indonesia ini sebagai bentuk pengawalan kinerja wartawan secara profesional, salah satunya adalah UKW.

“Mengapa IWO menggelar UKW sebab itu adalah program kerja IWO Sulsel untuk membekali pengurus dan anggota IWO serta seluruh wartawan di Sulsel dalam mengawal kinerja wartawan di lapangan. Karena bagaimana bisa wartawan bisa bekerja secara profesional jika belum bersertifikat.” ungkap Abang Culeq sapaan akrabnya.

Foto bersama pertemuan IWO Sulsel dengan PJ Walikota Makassar.

“Sertifikat UKW dari Dewan Pers ibarat SIM bagi pewarta dimanapun berada dan hal ini juga membantu perusahaan media agar lolos verifikasi di Dewan Pers,” tambahnya.

Diketahui pelaksanaan UKW bukan hanya dikhususkan bagi anggota IWO namun terbuka untuk umum, “tidak menutup kemungkinan peserta UKW ini tidak hanya lingkup anggota IWO saja, namun juga terbuka untuk semua wartawan yang ada di Sulsel, perlu diketahui IWO Sulsel bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara (LPJA) selaku penguji dan pemateri dalam Uji Kompetensi Wartawan ini,” ungkap Ishadi Ishak Kabid Humas IWO Sulsel.

Hadir pada pertemuan ini, Kadis Infokom Makassar Ismail HAji Ali, Asisten 1 M Sabri, Ketua IWO Sulsel Zulkifli Thahir, Wakasek IWO Syarifuddin dan Kabid Humas sekaligus Ketua Panitia UKW IWO Sulsel Ishadi Ishak. (Red)

Check Also

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa