Senin, 24 Februari 2020, 20:40
Home / SPORT / SPORT LAIN / SILAKAN PUASKAN HOBBY MAKAN ANDA ASAL LAKUKAN OLAHRAGA YOGAMARTA
Senam Yogamarta.

SILAKAN PUASKAN HOBBY MAKAN ANDA ASAL LAKUKAN OLAHRAGA YOGAMARTA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Saat ini hidup sehat sangat dibutuhkan setiap individu karena aktivitas yang dilakukan setiap individu saat ini dirasa semakin tinggi, salah satu penyebabnya adalah memenuhi kebutuhan hidup yang sekarang dirasa semakin tinggi sehingga setiap individu wajib perduli dengan kesehatan tubuhnya.

Semakin sibuknya kehidupan manusia mengejar kepentingan ekonomi didukung dengan kemajuan teknologi saat ini menjadi salah satu penyebab tubuh manusia menjadi kurang melakukan gerakan, pola makan kurang sehat ditunjang makanan serba instan semakin menambah masalah dengan tubuh manusia sehingga lebih rentan diserang berbagai penyakit.

Beragam jenis penyakit yang sering menghinggapi manusia dewasa ini sangat bervariasi diantaranya jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, batu empedu, stroke hingga Cancer yang penyebabnya karena lemahnya imun ataupun antibody pada tubuh saat ini.

Hal itu sebenarnya sangat mudah diatasi terpenting kita niat melakukannya diantaranya dengan melakukan kegiatan olahraga yang teratur dan makan dengan gizi yang seimbang akan membuat tubuh lebih kuat terhadap serangan berbagai penyakit, bak pepatah mengatakan ‘mencegah lebih baik dari pada mengobati.’

Hal ini juga dianggap salah satu tugas dari intelektual olahraga untuk selalu mensosialisasikan serta menerapkan gaya hidup sehat pada berbagai lapisan masyarakat dengan mengenalkan seiring olahraga atau senam yang praktis dan sederhana agar dapat dilakukan dengan mudah pada kehidupan sehari – harinya.

Salah satunya memperkenalkan senam atau gerakan yang sebenarnya adalah warisan dari leluhur bangsa Indonesia yang berapa gerakannya lebih mirip dengan tarian jawa, dimana keseimbangan dan ritme dari dalam diri merupakan dasarnya.

“Dengan tidak melupakan apa yang merupakan warisan dari leluhur bangsa Indonesia ini maka kami iberikan nama untuk senam kesehatan ini adalah Yogamarta,” terang Dika di Resto Nine, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, salah satu instruktur. Jumat (17/01/2019).

Yogamarta adalah seni gerakan olah tubuh dan olah pernafasan yang merupakan asli warisan leluhur Bangsa Indonesia yang gerakannya tak asing bagi kita orang Indonesia karena gerakannya adalah gabungan dari seni bela diri Pencak Silat, seni tarian jawa, juga seni fisik lainnya di nusantara sehingga bila dilakukan manfaatnya akan sangat dasyat bagi tubuh manusia.

Yogamarta memiliki tingkatan level yang dapat diikuti sejak usia 6 tahun hingga 60 tahun dimulai dengan level basic yang dapat diikuti dan dilakukan rutin setiap hari hingga Level advanced dimana seseorang itu akan mempunyai kemampuan ‘Self Healing’ (Pengobatan diri sendiri).

Dengan mengikuti seni gerakan Yogamarta kondisi tubuh akan kembali fresh (terlahir kembali), sehingga apapun aktivitas pekerjaan kita sehari – hari akan memberikan dampak sehat dan kuat sehingga bagi individu yang hobby makan dapat bebas makan sepuasnya tanpa memberikan efek yang buruk bagi kesehatan kita. (Red)

Check Also

BERI SENSASI PADA PENGGEMAR BOLA KADIS KOMINFO JATIM GELAR NOBAR PERTANDINGAN PERSEBAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Nonton bareng (nobar) pertandingan final sepakbola