Senin, 24 Februari 2020, 22:22
Home / NEWS / UNTUK KEMAJUAN MELALUI PENEGAKAN HUKUM KEJATI PABAR AJAK GUBERNUR DOMINGGUS UNTUK BERSINERGI
Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat (Pabar) M.Yusuf bersama Gubernur Dominggus Mandacan.

UNTUK KEMAJUAN MELALUI PENEGAKAN HUKUM KEJATI PABAR AJAK GUBERNUR DOMINGGUS UNTUK BERSINERGI

WAGATABERITA.COM – MONOKWARI. Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat (Pabar) M.Yusuf bersama para Asistennya menemui Gubernur Dominggus Mandacan dalam rangka berilahturahmi sejak beroperasinya kantor sementara Kejati di Bumi Kasuari.

Pertemuan di kantor Pemerintah Propinsi Pabar ini juga dengan maksud penguatan sinergi menuju Indonesia Maju dalam menciptakan akselerasi iklim investasi yang kondusif di bidang penegakan hukum yang disambut baik Gubernur Dominggus bersama jajaran pejabat Pemerintahan Propinsi setempat.

Pada kesempatan ini Yusuf menerangkan, “pertemuan kami dengan Gubernur Papua Barat, sebagai penguatan sinergi antara Kejati Papua Barat dengan Pemprop setempat, menuju Indonesia Maju, tentunya dalam penegakan hukum, baik itu di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Ketertiban dan Ketentraman Umum dengan bentuk kearifan lokal,” ucapnya di Monokwari, Pabar, Senin (27/01/2019).

Dijelaskan sejak tahun 2018 Pemprop Pabar telah menyiapkan lahan tanah seluas kurang lebih 3 hektar untuk Kejaksaan, “sementara ini kantor Kejati masih menggunakan gedung milik Pemerintah setempat. Meski demikian intinya, bagaimana kami dapat memberikan kepercayaan kepada publik dalam penegakan hukum di Propinsi Papua Barat ini,” ucap mantan Kepala Pusat DTF Badiklat Kejaksaan RI ini.

Foto bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Pabar M.Yusuf dengan Gubernur Dominggus Mandacan dan jajaran.

Bergerak dengan semangat kebersamaan dalam bekerja Yusuf dan wakilnya Leonard Simanjuntak melangkahkan kakinya dalam penegakan hukum, “kantor ini mulai efektif beroperasi 7 Januari tahun ini, karena itu saya bersama wakil saya mengajak kawan – kawan yang bertugas di Kejati untuk semangat bekerja tanpa mengenal ruang dan waktu serta tempat dimanapun ditugaskan,” ungkapnya.

Sesuai 7 arahan Jaksa Agung Burhanuddin, dalam pengamanan Investasi dan usaha perlu semangat bersama komitmen kuat membuat Indonesia lebih baik, “pesan beliau (Pak Jaksa Agung) hubungan yang strategis ini menjadi sebuah penguatan dan menjaga agar agenda Pembangunan menuju Indonesia Maju dapat terlaksana dengan baik, sehingga hasilnya segera dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandas Yusuf. (Red)

Check Also

DIKUKUHKAN WARGA KEHORMATAN SEDULUR SINGKEP KHOFIFAH BILANG AJARAN SAMIN MASIH DIBUTUHKAN

WAGATABERITA.COM – BOJONEGORO. Pengukuhan Gubernur Jatim Khofifah Indar