Minggu, 29 Maret 2020, 3:44
Home / NEWS / TUJUAN KOMUNITAS PESAN KU DAMAI MEMBERI MEMBANTU MENGAMALKAN MENERIMA UNTUK AMAL IBADAH
Komunitas Pesan Ku Damai saat bersama seorang nenek Lansia.

TUJUAN KOMUNITAS PESAN KU DAMAI MEMBERI MEMBANTU MENGAMALKAN MENERIMA UNTUK AMAL IBADAH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Seperti diketahui saat ini terdapat komunitas yang menamakan dirinya ‘Pesan Ku Damai’ yang anggotanya terdiri dari para pelajar SMP dan SMA dan sederajat yang melakukan hal – hal mulia yang patut diacungi jempol.

Komunitas Pesan Ku Damai saat berkumpul.

Tanpa pamrih komunitas ini melakukan kegiatan mengumpulkan berbagai barang bekas dari segala penjuru Surabaya seperti Limbah plastik, baju bekas, buku bekas hingga barang elektronik bekas yang diberikan pemiliknya karena tak terpakai lagi.

Setelah terkumpul barang – barang bekas ini sebagian dijual dan bila menemukan barang yang layak pakai akan langsung disumbangkan kepada masyarakat yang dianggap membutuhkan serta menyumbangkan uang hasil menjual barang bekas tersebut pada warga yang sangat membutuhkan, Sabtu (29/02/2020).

Ketua koordinator bersama timnya saat menyambangi seorang nenek Renta.

Surya selaku kepala koordinator mengatakan komunitas ini didirikan dengan tujuan memberi, membantu, mengamalkan, menerima untuk amal Ibadah, “dari sampah plastik, minuman, dari sampah kertas, koran, buku – buku bekas, kita jual dari situ sedikit demi sedikit kita bisa membantu orang,” terangnya.

Limbah Plastik yang berhasil dikumpulkan.

Pria yang akrab dipanggil Once ini menambahkan, “jumlah kami ribuan dan rata – rata adalah pelajar SMP, SMA dan SMK yang melakukan kegiatan ini, tujuannya bermaksud agar mereka semua memiliki kegiatan positif dari pada kegiatan yang melenceng seperti memakai narkoba, bila ingin mengikuti komunitas ini tidak ada syarat apapun kecuali ‘Iklas,” tutupnya. (Juliman)

Check Also

UNBK SMA DIUNDUR PEMPROV JATIM GUNA CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID – 19)