Minggu, 29 Maret 2020, 3:31
Home / NEWS / TIGA LANGKAH POLRESTABES SURABAYA CEGAH PENYEBARAN CORONA DI MAPOLRES
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

TIGA LANGKAH POLRESTABES SURABAYA CEGAH PENYEBARAN CORONA DI MAPOLRES

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penyebaran Corona Virus Disease (Covid – 19) semakin cepat dan meluas, hal itu membuat semua instansi Pemerintah melakukan berbagai cara untuk melakukan pencegahan penyebarannya kepada masyarakat dengan melakukan berbagai langkah.

Salah satunya dilakukan Polrestabes Surabaya dengan melakukan cara preventif yakni sterilisasi bagi pengunjung dan anggota yang hendak masuk ke Mapolrestabes Surabaya, Senin (23/03/2020)

Dalam hal ini Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, “Sterilisasi ini untuk mengantisipasi Covid – 19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh Indonesia, khususnya di Surabaya. Kami akan terus berupaya melindungi masyarakat dan anggota dengan membuat tempat sterilisasi. Ini bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat yang hadir di Polrestabes sehingga sebelum nanti masuk bisa steril,” katanya.

Terdapat tiga tahap yang dilaksanakan Polrestabes Surabaya bila ingin memasuki Mapolres diantaranya Pertama melalui pintu X Ray untuk pengecekan barang, kedua masuk ke ruang penyemprotan disinfektan yang penyemprotan terdapat empat titik kran kecil yang menyemburkan cairan disinfektan yang mewajibkan pengunjung berhenti dan berputar agar tubuh dan pakaian bisa terkena cairan.

Sedangkan tahap ketiga yang terakhir saat keluar dari ruang sterilisasi langsung disambut dua petugas dari Urdokkes Polrestabes Surabaya yang akan mengecek suhu tubuh dengan menggunakan thermal gun yang menyasar seluruh pengunjung dan anggota yang hendak masuk Mapolrestabes Surabaya.

Kapolrestabes menambahkan, “melalui proses sterilisasi ini, apabila ada virus corona yang melekat di badan bisa disterilkan dengan disinfektan. Mudah – mudahan semangat Pemerintah TNI, Polri dan stake holder yang sudah maksismal ini bisa tetap berjalan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur),” tambahnya.

“Dengan budaya hidup sehat dan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir ini menjadi bekal kita mengantisipasi penyebaran virus corona,” himbau Kapolrestabes pada masyarakat agar menjalankan pola hidup sehat. (Red)

Check Also

UNBK SMA DIUNDUR PEMPROV JATIM GUNA CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID – 19)