Senin, 13 Juli 2020, 2:33
Home / NEWS / CEGAH CORONA KANTOR KOMINFO SEMPROT DESINFEKTAN KADIS MINTA JAJARANNYA TAATI ATURAN
Penyemprotan Desinfektan pada Kantor Kominfo Jatim.

CEGAH CORONA KANTOR KOMINFO SEMPROT DESINFEKTAN KADIS MINTA JAJARANNYA TAATI ATURAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Terus meluasnya wabah Corona Virus Disease (Covid –

19) di Surabaya membuat dinas – dinas di jajaran Pemerintahan khuausnya Provinsi Jatim juga tak ketinggalan mengambil berbagai langkah untuk melakukan pencegahan.

Kali ini Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim yang melakukan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Tim Tanggap Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi Jatim.

Dengan meyisir seluruh area kantor penyemprotan dilakukan lima orang petugas dimulai dari lantai dasar hingga lantai empat termasuk ruang kerja staf, kamar mandi, dapur, ruang laktasi, hingga mushola semua tak luput dari penyemprotan yang dimulai sejak pukul 13 : 30 WIB.

Pada kesempatannya Kepala Dinas Kominfo Jatim mengatakan, “kami melakukan penyemprotan, sebagai antisipasi penyebaran virus karena kita ingin gedung ini bersih dan tidak ada yang terkena virus,” katanya Senin (23/03/2020).

Disini Benny menekankan karyawan Diskominfo sebanyak 188 orang dengan lima bidang, dan satu sekretariat ini agar menaati aturan untuk mencegah penyebaran Covid – 19 dengan menjaga jarak antar manusia (social distancing) minimal satu meter, menjaga pola hidup bersih dan sehat, menjaga pola makan teratur dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

Benny menambahkan, “intinya yang bisa menghentikan penyebaran virus ini adalah kita sendiri, taati aturan yang dikeluarkan Pemerintah, gunakan masker, dan pelajari cara penularan virus ini, jaga imunitas tubuh,” jelas mantan Kepala Humas Pemprov Jatim tersebut.

Diinformasikan penyemprotan desinfektan ideal dilakukan seminggu dua kali dalam mencegah penyebaran virus di perkantoran, “Diskominfo tinggal hubungi kami jika memang memerlukan penyemprotan,” ucap Samiran Pengawas Pendamping Tim Tagana Dinsos Jatim.

Dijelaskan dalam melakukan penyemprotan setiap personel memakai pakaian khusus, masker, dan sarung tangan, “dengan memakai alat pelindung diri lengkap, mereka akan menyisir satu per satu bagian mulai depan pintu utama hingga bagian dalam kantor secara merata,” terang Samiran. (Red)

Check Also

PEMERINTAH DIMINTA BENDUNG LAUT BILA PETAMBAK TAK BOLEH MANFAATKAN AIRNYA KARENA TAK BERIZIN

WAGATABERITA.COM – LAMONGAN. Bergulirnya masalah yang dihadapi para petani