Selasa, 26 Mei 2020, 3:31
Home / NEWS / CEGAH CORONA PT KAI LAKUKAN SOSIALISASI TES SUHU TUBUH HINGGA JAGA JARAK
Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto

CEGAH CORONA PT KAI LAKUKAN SOSIALISASI TES SUHU TUBUH HINGGA JAGA JARAK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona tak ketinggalan PT Kereta Api Indonesia daerah operasional 8 Surabaya turut berpartisipasi diantaranya dengan melakukan pemasangan spanduk dan banner di stasiun – stasiun seputar himbauan tata cara penanganan pencegahan penyebaran virus.

Sosialisasi kepada eksterenal KAI tentang tata cara penanganan pencegahan penyebaran Covid – 19 dengan kegiatan persuasif dan interaktif seperti pembagian brosur dan masker dengan manusia robot di ruang tunggu penumpang, kegiatan mengoperasikan Kereta Khusus Kesehatan (Rail Clinic) dalam kegiatan sosialisasinya, dan pemutaran video tentang virus Corona di stasiun dan kereta juga terus dilakukan.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, “kami juga melakukan publikasi melalui Media massa mainstream dan Medsos seputar tata cara penanganan pencegahan penyebaran Covid – 19,” katanya.

Hand sanitizer di pintu masuk penumpang (boarding) tempat strategis stasiun lainnya dan area kantor PT KAI Daop 8 Surabaya juga disediakan termasuk penambahan wastafel di stasiun dan tempat istirahat crew KA juga alat pendekteksi suhu badan berupa Thermal gun di pintu masuk penumpang (boarding) dan pencucian serta pembersihan dengan menggunakan desinfektan di kereta, stasiun dan ruang kantor terus dilaksanakan.

Kereta Api.

Posko kesehatan yang beroperasi 24 jam disediakan di 4 titik stasiun pemberangkatan awal di wikayah daop 8 Surabaya, “kami juga memberlakukan aturan pelarangan naik bagi penumpang KA yang terdeteksi suhu badan 38 derajat atau lebih. Dimana pihak PT KAI akan mengembalikan bea tiket diluar bea pesan, termasuk bagi pengantarnya,” tambahnya.

Pembentukan Tim Satgas dan SOP protokoler pencegahan Covid – 19 di PT KAI Daop 8 Surabaya dan Kantor Pusat PT KAI memberlakukan aturan ‘Social Distancing’ dengan Pemda menyediakan bilik sterilisasi, “kami berharap agar masyarakat Jawa Timur mematuhi semua arahan dari Pemerintah dalam hal penanganan pencegahan penyebaran Covid – 19 ini. Tetap tinggal dan beraktifitas di rumah, serta menghindari dari kerumunan dengan menjaga jarak minimal 1 meter. Bagi masyarakat yang ingin memesan, membatalkan atau merubah jadwal tiket KA agar menggunakan fasilitas layanan online tiket di aplikasi KAI ACCESS agar tidak perlu ke luar rumah,” kata Suprapto. (Red)

Check Also

LARANG TAKBIR KELILING KHOFIFAH LAKUKAN TAKBIR ONLINE BERSAMA HINGGA 5 BENUA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penyebaran covid – 19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar membuat