Jumat, 5 Juni 2020, 10:34
Home / NEWS / MUSNAHKAN NARKOTIKA BNNP JATIM AKAN TINDAK TEGAS PENGEDAR DITENGAH PANDEMI CORONA
Kabid Pemberantasan Kombes Pol Arief Darmawan saat menunjukan barang bukti yang akan dimusnakan.

MUSNAHKAN NARKOTIKA BNNP JATIM AKAN TINDAK TEGAS PENGEDAR DITENGAH PANDEMI CORONA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tertangkapnya oknum supir taksi yang membawa narkotika jenis ganja beberapa waktu lalu oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur (Jatim) yang berhasil menyita barang bukti ganja sebanyak ± 2.911 (dua ribu sembilan ratus sebelas) gram termasuk mengamankan kedua tersangka yang melakukan transaksi.

Hari ini Selasa (05/05/2020) barang sitaan narkotika jenis ganja tersebut akhirnya dimusnahkan oleh BNNP Jatim di halaman kantornya di jalan Jl. Sukomanunggal No.55 – 56, Surabaya yang dilakukan oleh Kabid Pemberantasan Kombes Pol Arief Darmawan mewakili Kepala BNNP Jatim Brigjend Pol Drs Bambang Priyambadha SH M.Hum yang sedang berhalangan.

Pada kesempatan ini Arief panggilannya mengatakan, “hari ini BNNP Jawa Timur memusnahkan narkotika jenis ganja sebanyak 2911 gram yang dari penangkapan tersebut kami mengamankan dua tersangka yang salah satunya adalah supir taksi,” terangnya.

Arief menambahkan, “selama pandemi corona ini memang peredaran narkotika di Jawa Timur menurun tetapi petugas BNNP tetap siaga bila terdapat laporan masyarakan BNNP Jatim akan tetap turun kelapangan guna mengamankannya walau tetap melaksanakan SOP Corona.

Foto bersama BNNP Jatim saat akan memusnakan barang bukti ganja.

Diketahui Sabtu (21/03) lalu petugas BNNP Jatim menangkap ARN dan YY di halaman parkir Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fitrah Jl. Kedinding Lor No. 99, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya yang sedang bertransaksi narkotika jenis ganja.

Kedua nya mengaku disuruh temannya yang masih menjadi DPO oleh petugas BNNP Jatim dan saat ditangkap tanpa melakukan perlawanan, keduanya diancam dengan Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 111 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009. (Juliman)

Check Also

TAK ADA YANG KEBAL PADA CORONA GUBERNUR HARAP PASIEN SEMBUH EDUKASI MASYARAKAT AGAR WASPADA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA Peningkatan korban positif Covid – 19 tak