Minggu, 5 Mei 2024, 21:28
Home / NEWS / JATIM TURUT SERAHKAN BSU PADA PEKERJA YANG PERUSAHAANNYA AKTIF MEMBAYAR BPJS TENAGA KERJA
Penyerahan simbolis BSU pada pekerja.

JATIM TURUT SERAHKAN BSU PADA PEKERJA YANG PERUSAHAANNYA AKTIF MEMBAYAR BPJS TENAGA KERJA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menerima para perwakilan pekerja di Istana Negara dan memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) ditunaikan gelombang pertama untuk 2,5 juta pekerja secara simbolis.

Hal yang sama juga dilakukan Kadisnaker Jatim Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Dodo Suharto dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa, Muhyidin yang melaksanakan penyerahan BSU secara simbolis di kantor Disnaker jatim, Kamis (27/08/2020).

Dalam data BPJS Jatim sebanyak 1.596.000 rekening sudah masuk, “sekarang kita menanti. Ini akan bertahap jadi hari ini besok mudah karena memang validasi data itu kemudian masuk ke Kementerian tenaga kerja sebagai Wakil Pemerintah yang menjadi penanggung jawab anggaran dari Kementerian Keuangan diserahkan kepada pekerja melalui bank negara,” kata Kadisnaker Jatim, Dr Himawan Estu Bagijo.

Penyerahan secara simbolis hari ini menghadirkan perwakilan di Jawa Timur, “bagi Pemerintah Jatim sangat bahagia karena akan ada stimulus uang yang diterima pekerja dan kita harapkan subsidi ini diharapkan bisa menjaga serta meningkatkan daya beli pekerja atau buruh dan mendongkrak konsumsi sehingga menimbulkan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” terang Himawan.

Semetara Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Dodo Suharto, mengatakan BSU adalah bentuk apresiasi Pemerintah pada badan usaha yang aktif membayar iuran pekerja aktif peserta BPJS, “kami mengimbau agar seluruh perusahaan peserta BPJS untuk segera menyampaikan nomor rekening karyawan yang upahnya di bawah Rp 5 juta ke BPJS ketenagakerjaan setempat,” pintanya.

Kadisnaker Jatim diharapkan Dodo untuk menginformasikan hal tersebut kepada Apindo, serikat pekerja, dan Disnaker Kota/Kabupaten se Jatim agar segera menyampaikan nomor rekening pekerja. (Red)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …