Senin, 28 September 2020, 8:36
Home / EDUKASI / INI BERBAGAI PERSYARATAN DIIZINKANNYA SEKOLAH TATAP MUKA DI JATIM
Gubernur Khofifah bersama Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi tinjau sekolah tatap muka.

INI BERBAGAI PERSYARATAN DIIZINKANNYA SEKOLAH TATAP MUKA DI JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kebijakan mengizinkan belajar mengajar tatap muka secara terbatas dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada sekolah yang telah siap melakukan protokol kesehatan, Minggu (30/08/2020).

Diketahui sejumlah SMK yang diijinkan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka hanya sebanyak 25% dari total jumlah SMK yang ada di Kabupaten/Kota setempat yang berlaku untuk daerah dengan status zona kuning dan oranye.

Penerapan protokol kesehatan secara ketat serta mendapatkan persetujuan dari orang tua dan Pemda atau gugus tugas Covid – 19 Kabupaten/Kota setempat yang akan diterapkan bila perluasan uji coba ini dapat diperluas.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi mengatakan, “untuk uji coba pembelajaran tatap muka tahap II ini, akan dimulai dari jenjang pendidikan SMK, karena berdasarkan S E. 4 Menteri tentang penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa pandemi covid – 19, SMK di semua zona dapat menerapkan pembelajaran praktik, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Jenjang SMA akan ditetapkan kemudian sambil menunggu hasil evaluasi yang dilakukan oleh Tim Dindik Jatim dan dipastikan perluasan ujicoba pembelajaran tatap muka terbatas ini akan dilaksanakan melalui perpaduan dengan pembelajaran dari rumah, dalam jaringan/online dan luar jaringan/offline.

Diterangkan saat ini Kabupaten/Kota berkategori zona kuning yang hadir pada pertemuan di sekolah paling banyak 50% dari kapasitas kelas yang tersedia, selanjutnya daerah dengan kategori zona oranye peserta didik yang hadir di sekolah paling banyak 25% dari kapasitas kelas serta berjalan selama tiga jam tanpa istirahat.

“Bagi peserta didik yang memilih untuk belajar dari rumah, sekolah tetap difasilitasi dengan metode pembelajaran jarak jauh,” ujar Wahid. (Red)

Check Also

DUA SAKSINYA DITOLAK PENGACARA BS DAN HAKIM DISIDANG LALU INI KESAKSIAN SAKSI FAKTA PT ANTAM PADA SIDANG INI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali