Selasa, 19 Januari 2021, 3:46
Home / NEWS / HUKUM / MENTERI KKP DIAMANKAN KPK PRESIDEN DUKUNG PEMBERANTASAN KORUPSI DI INDONESIA
Logo KPK (Google)

MENTERI KKP DIAMANKAN KPK PRESIDEN DUKUNG PEMBERANTASAN KORUPSI DI INDONESIA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dini hari ini Rabu (25/11/2020) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo karena dugaan melakukan korupsi penetapan izin ekspor benih lobster atau benur yang ditangkap di Bandara Soekarno – Hatta Jakarta.

Edhy dikabarkan ditangkap penyidik KPK bersama istri dan sejumlah pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) saat baru kembali dari Honolulu, Hawai, Amerika Serikat yang hingga saat ini masih diperiksa oleh penyidik KPK.

Menanggapi hal tersebut Presiden Joko Widodo mengatakan dalam hal ini Pemerintah menghormati proses hukum terhadap pejabat negara tersebut yang saat ini prosesnya tengah berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Presiden menerangkan, “kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK. Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, dan profesional,” terangnya di Istana Merdeka, Jakarta Rabu (25/11/2020).

Pemerintah ditegaskan Presiden akan terus mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air, “Pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tegasnya. (Red)

Check Also

LOLOS BPOM BERIKUT EFEK SAMPING VAKSIN PRODUKSI SINOVAC

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Percepatan penanganan covid – 19 dengan cara melakukan