Jumat, 3 Desember 2021, 0:01
Home / NEWS / KETUM RELAWAN SOGAN BANTU NEGERI TANPA PAMRIH
Mahni Sindoro Ketua Umum Relawan Sogan. (Tengah)

KETUM RELAWAN SOGAN BANTU NEGERI TANPA PAMRIH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pemilu Presiden masih lebih 2 tahun lagi. Tetapi geliat – geliat pendukung calon Presiden pada sosok figur mulai tampak digaungkan saat ini. Figur – figur tertentu saat ini terus ramai mendapat dukungan dan mulai banyak dibicarakan dikalangan masyarakat luas.

Salah satu figur yang belakangan mulai ramai dibicarakan adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tak hanya dibicarakan beberapa dari mereka bahkan mendekkarasikan diri mereka Relawan Ganjar Pranowo yang siap bekerja keras mengantar Ganjar pada kursi RI 1 tahun 2024.

Salah satu yang bertekad bulat mendukung Ganjar Pranowo menuju kursi Presiden tahun 2024 adalah Relawan Sobat Ganjar Nusantara (Sogan) yang mulai didirikan baru – baru ini. Selasa (19/10/2021).

Walau baru Relawan Sogan yang berkantor Pusat di Semarang Jawa Tengah ini secara cepat dan pasti terus melebarkan sayapnya ke berbagai wilayah di Indonesia.

Ketua Umum Sogan Mahni Sindoro yang melakukan wawancara eksklusif dengan tim wagataberita.com via telepon selular usai menghadiri kepengurusan Sogan di wilayah Karisidenan Pekalongan mengatakan. “Hari ini kita mendirikan kepengurusan Sogan di 7 Kabupaten sekaligus disini kita kumpul bersama teman – teman Relawan Sogan di Karisidenan Pekalongan.” Katanya.

Dalam hal ini Sindoro sapaannya menjelaskan tujuan didirikannya Relawan Sogan yakni mendukung Ganjar Pranowo guna menjadi Presiden 2024, “selain itu tugas yang wajib dilakukan Relawan Sogan ini yakni meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar agar nantinya dapat terpilih menjadi kandidat calon Presiden hingga menjadi Presiden tahun 2024.” Jelasnya.

Menurut Sindoro Relawan Sogan sendiri tidak diberikan harapan atau janji apapun dalam keanggotaannya. “Dalam Sogan ditanamkan tidak berharap imbalan tetapi menjadikan relawan ini mandiri dan bisa berdiri sebagai relawan sejati. Yaitu dengan keringat kita – kita sedekahkan. Dengan keringat kita – kita korbankan.” Ungkapnya.

Sindoro berpendapat membantu negeri tak perlu kita langsung berperan menjadi Pemimpin tetapi dengan kita memberi satu Pemimpin terbaik untuk Bangsa ini itu juga merupakan suatu ibadah atau perjuangan dari kita untuk Bangsa ini. “Di Sogan itu ditanamkan itu jadi Relawan yang hadir dari hatinya masyarakat.” Bilangnya.

Alasan melakukan dukungan terhadap Ganjar, Sindoro menjelaskan. “Pak Ganjar dilihat dari survey saya ke setiap daerah. Memang lahir dari rakyat, lahir dari masyarakat. Nanti tidak ada yang bisa menghalangi baik dari Partai atau dari manapun kalau rakyat sudah menghendaki. Saya rasa tak ada yang dapat menerpa badai masyarakat ini.” Katanya berpendapat.

Melalui Relawan Sogan ini Sindoro menghimbau agar seluruh anggotanya agar mandiri tidak berharap pamrih saling bersinergi melakukan hal yang bermanfaat bagi Bangsa ini. “Bekerja dengan cara yang baik menjadi relawan yang baik.” Ajaknya.

Untuk diketahui target kepengurusan Relawan Sogan Sindoro menargetkan hingga 80 % keberadaan kepengurusan di seluruh Indonesia. (Juliman)

Check Also

PERJUANGAN MUSISI ARUL UNTUK HARI PAHLAWAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada masa perang dijaman dahulu yang telah