Jumat, 29 Maret 2024, 12:02
Home / NEWS / RELAWAN SOGAN PENDUKUNG GANJAR MENUJU JATIM
Deklarasi Sogan Surabaya.

RELAWAN SOGAN PENDUKUNG GANJAR MENUJU JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pendukung Ganjar Pranowo diperkirakan terus bertambah saat ini. Tak hanya di Jawa Tengah bahkan mulai melebar keberbagai wilayah di Indonesia. Terbukti organisasi – organisasi Relawan pendukung dirinya menjadi Presiden tahun 2024 mendatang terus bermunculan dan semakin bertambah.

Diketahui saat ini beberapa organisasi Relawan pendukung Presiden Joko Widodo saat pencalonan Presiden lalu bahkan telah mendeklarasikan diri mereka mendukung Ganjar Pranowo menuju RI 1. Selain itu Organisasi Relawan baru juga terus bermunculan dan dibentuk saat ini dimana tujuan mereka juga mendukung Ganjar Pranowo menjadi RI 1 pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Organisasi Relawan terbaru yang mendeklarasikan dukungannya pada Ganjar Pranowo yang beberapa waktu lalu dicetuskan memberi nama mereka dengan sebutan Sobat Ganjar Nusantara (Sogan) dimana berkantor Pusat di Semarang Jawa Tengah dengan Ketua Umum Mahni Sindoro.

Selain bertujuan mendukung Ganjar Pranowo ke kursi RI 1 tahun 2024 Sogan sendiri sebelum dideklarasikan telah sering melakukan berbagai kegiatan dalam rangka menunjang program – program kerja Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ketua Umum Sogan Mahni Sindoro dan tim acap kali melakukan beberapa kegiatan dalam rangka membantu masyarakat kecil diantaranya membeli hasil panen petani dengan harga layak karena terkadang harga hasil panen petani anjlok hingga merugikan para petani. Kemudian dijual kembali dengan harga pantas sehingga selain membantu petani harga jual juga tak memberatkan masyarakat dalam membeli bahan pokok apalagi dimasa pandemi dimana banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi.

Selain membantu Petani kegiatan Relawan Sogan sendiri sering kali melakukan pemberdayaan kepada para pelaku UMKM agar dapat tetap eksis dimasa pandemi guna menunjang perekonomian keluarga dimana hal tersebut juga termasuk dukungan salah satu program kerja Gubernur Ganjar.

Usai mendeklarasikan diri sebagai pendukung Ganjar. Tak cukup hanya di Jawa Tengah, Relawan Sogan bahkan mengembangkan sayapnya ke beberapa wilayah di Indonesia. Jawa Timur salah satu wilayah yang dibangun dengan mendirikan DPC diberbagai Kabupaten/Kota di Jatim bahkan direncanakan akan akan merambah ke setiap Kecamatan.

“Target kita setiap Kecamatan minimal terdapat 3 orang anggota Relawan. Sehingga di Surabaya kita punya pengurus di setiap Kecamatan nya,” Kata Sony Musanto Kartodirejo penerima Mandat dari DPP Sogan guna pembentuk kepengurusan di Jatim saat menghadiri deklarasi pembentukan kepengurusan DPC Surabaya di satu Restoran di Jalan Jemursari Surabaya. Sabtu (16/10/2021).

Sonny menambahkan di Jawa Tengah hampir seluruh Kabupaten/Kota telah terbentuk DPC Sogan, “Di Jakarta baru terbentuk di wilayah Jakarta Barat, saat ini kita merambah nemasuki Jawa Timur,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum Sogan saat dihubungi Via telephone selularnya belum dapat memberi komentar perihal pembentukan Sogan di beberapa wilayah di Jawa Timur dikarenakan sedang mengalami kabar duka. “Maaf nanti saya hubungi kembali ya, sekarang masih ada urusan duka cita,” Bilangnya mengakhiri pembicaraan. (Juliman)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …