Jumat, 29 Maret 2024, 12:13
Home / NEWS / ADAKAN SARASEHAN UNTUK KEMAJUAN PETANI GUS DIN SEKJEN API BILANG PETANI ADALAH TUANNYA NEGARA KUASANYA NYATA
Muhammad Nurrudin (Gus Din) selaku sekjen API yang juga Staf ahli Kemendes saat sambutan pada Musda API Jatim.

ADAKAN SARASEHAN UNTUK KEMAJUAN PETANI GUS DIN SEKJEN API BILANG PETANI ADALAH TUANNYA NEGARA KUASANYA NYATA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kemajuan jaman semakin pesat di era teknologi digital yang begitu maju saat ini dan berguna bagi semua lini pekerjaan termasuk bidang pertanian yang banyak memanfaatkan kemajuan teknologi agar hasil pertanian dapat lebih maksimal dan memuaskan.

Tetapi seiring kemajuan tersebut petani belum merasakan hasil pertanian yang baik tersebut merubah kehidupan mereka menjadi baik apalagi makmur, hal itu serasa masih jauh dalam.harapan para petani sehingga mengundang perhatian banyak kalangan yang berusaha membantu para petani memperoleh kehidupan lebih baik.

Salah satunya Aliansi Petani Indonesia (API) yang terus berjuang untuk kemajuan petani yang hari Rabu (12/02) mengadakan Sarasehan Tani dalam Musyawarah Daerah (Musda) Jawa Timur di gedung NU Surabaya yang berlangsung hingga Jumat (14/02/2020).

Mengangkat tema ‘membangun kerjasama multipihak yang mendukung kewirausahaan petani Jawa Timur,’ acara ini dihadiri oleh Muhammad Nurrudin (Gus Din) selaku sekjen API yang juga Staf ahli Kemendes, Erma Susanti Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur dan perwakilan Dinas Pemberdayaan masyarakat desa Provinsi Jatim Bandung Djatmiko.

Foto bersama kegiatan Sarasehan Tani pada Musda API Jatim

Pada sambutannya Gus Din mengatakan, “petani itu tuannya negara dan kuasanya adalah nyata, kita akan merubah petani bukan hanya melakukan aspek produksi tapi dapat juga melakukan penetrasi pasar,” terangnya.

Sementara perwakilan dinas PMD Bandung Djatmiko menjelaskan, dinas PMD sendiri telah menginformasikan Bumdes, Bumdesma bisa bekerjasama dengan pihak ketiga, bukalapak, tokopedia juga bisa bekerjasama dengan Lotte terkait untuk masyarakat desa untuk menjual produknya,” jelasnya. (Juliman)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …