Kamis, 2 Desember 2021, 22:43
Home / JAWA TENGAH / RELAWAN SOGAN BAKSOS KORBAN KEBAKARAN KENDAL
Ketum Relawan Sogan Mahni Sindoro (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan pada korban bencana kebakaran Plantungan Kendal.

RELAWAN SOGAN BAKSOS KORBAN KEBAKARAN KENDAL

WAGATABERITA.COM – KENDAL. Kebakaran terjadi di Desa Wonodari Kecamatan Plantungan Kendal Senin 11 oktober 2021 lalu. Kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah warga tersebut diperkirakan terjadi karena konsleting arus pendek listrik.

Walau tak memakan korban jiwa tetapi kebakaran pada rumah warga Plantungan tersebut telah menghanguskan seluruh rumah beserta isinya hingga rata dengan tanah. Dimana hal tersebut membuat penghuni rumah mengalami kesulitan dalam menjalani kegiatan dan aktifitas sehari – hari.

Mendapat informasi tersebut Relawan Sobat Ganjar Nusantara (Sogan) bergerak cepat langsung melakukan survey ke lokasi dan langsung juga bergerak menggalang bantuan kepada korban bencana kebakaran tersebut.

Dalam menggalang bantuan ini tim DPP Sogan bekerjasama dengan tim DPC Kendal bergerak bersama dalam rangka berupaya sedikit membantu meringankan beban korban kebakaran dengan mengirimkan langsung sembako kelokasi Kebakaran.

Sesampai dilokasi tim Relawan Sogan langsung menuju posko bantuan kebakaran yang disambut oleh warga korban bencana kebakaran dan menyerahkan bantuan berupa sembako tersebut di Posko bantuan tersebut.

“Kami kesini bukan dari Pemerintah. Bantuan ini murni dari kami yang tergabung dalam organisasi Relawan Sogan,” Jelas Ketua Umum Sogan Mahni Sindoro dilokasi Rabu (20/10).

Dihubungi terpisah Kamis (21/10/2021) Sindoro sapaan akrab Ketum Sogan ini menjelaskan, “tujuan kami iklas hanya murni melakukan baksos agar dapat sedikit meringankan beban korban bencana kebakaran. Tak ada niatan lainnya. Kebetulan saja kami tergabung dalam organisasi Sogan.” Jelasnya.

Diketahui Sogan adalah sebuah organisasi baru besutan Mahni Sindoro sebagai Ketua umumnya bertujuan mendukung Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah untuk menjadi Presiden pada tahun 2024 mendatang guna menyambung program – program kerja Presiden Joko Widodo.

Tujuan Sogan sendiri selain mendukung Ganjar Pranowo ke kursi RI 1 saat ini akan mendukung program – program kerja Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah seperti memberdayakan pelaku UMKM juga melakukan kegiatan sosial lainnya. (Juliman).

Check Also

DEKLARASI DUKUNGAN RELAWAN SOGAN PADA GANJAR

WAGATABERITA.COM – SEMARANG. Peringatan hari Sumpah Pemuda juga bertepatan dengan hari kelahiran Ganjar