Jumat, 20 April 2018, 13:44
Home / EDUKASI / LANTARAN SAKIT PANAS SISWA SD DI PROBOLINGGO IKUTI UJIAN DI RS
Siswa Sekolah Dasar Ujian Di Rumah Sakit. Sumber Foto : Zulkiflie

LANTARAN SAKIT PANAS SISWA SD DI PROBOLINGGO IKUTI UJIAN DI RS

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Lantaran mengalami sakit panas, Aura Firdaus Putra (12), siswa kelas VIb SD IT Permata Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, terpaksa mengikuti ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) di RSUD dr. Mohamad Saleh, Senin (15/05/2017).

Ditemani gurunya Aida Mustofa, dan pengawas ujian dari SDN Sukabumi 9, yakni Vilaningrum, bocah lelaki itu terlihat serius mengerjakan ujian di ruang radiologi RSUD dr. Mohamad Saleh.

Meski hanya bersandar pada ranjang perawat, ia terlihat semangat mengerjakan pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama UASBN itu. Dengan kode tangan, ia meminta guru sekolahnya untuk membulati lingkaran pada kertas jawaban ujian.

Firdaus merupakan satu dari 74 siswa kelas VI SD IT Permata yang hari ini mengikuti UASBN.

“Meski sakit, mengikuti ujian merupakan hak siswa. Meski tidak memungkinkan menulis sendiri, kami sebagai pengawas mengizinkan gurunya untuk membantu agar mempermudah proses ujian,” terang Vilaningrum, pengawas ujian.

Sementara itu, ibu Firdaus, Rahayu Yulia Ningsih menyampaikan jika anak lelakinya itu sudah mengeluh sakit panas dan pusing sejak pada Jumat lalu (12/05). Ia kemudian membawanya ke dr. Sugiarto untuk diperiksa kesehatannya. Karena panasnya sangat tinggi, ia kemudian dirujuk ke RSUD dr. Mohamad Saleh dan dirawat.

Sementara, di Kota Probolinggo jumlah peserta UASBN, diikuti oleh 1576 orang. Sejauh ini belum ada laporan adanya gangguan dalam pelaksanaan tersebut. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

GUNAKAN KAPAL LAUT, ASGARIN KIRIM SEMBAKO KE SUKU ASMAT PAPUA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sedikitnya 2.500 Ton bantuan sembako, berupa beras, gula, mie instan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *