Kamis, 19 April 2018, 22:25
Home / EKONOMI / BISNIS / HARI KE – 9 RAMADHAN, JASA PENUKARAN UANG MULAI MENJAMUR
Inilah Salah Seorang Warga Memanfaatkan Peluang Usaha Menyediakan Pecahan Uang Baru Bernilai Kecil Mulai Dari Rp 1000 Hingga Rp 5000. Sumber Foto : Nur Rizki Utomo Putri

HARI KE – 9 RAMADHAN, JASA PENUKARAN UANG MULAI MENJAMUR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Hari ke – 9 Ramadhan, telah tampak beberapa penyedia jasa penukaran uang di beberapa jalan. Seperti halnya di Jalan Margorejo, sebelah Timur Plaza Marina, sejumah uang pecahan nominal Rp.2000, Rp.5000, Rp.10.000, hingga Rp.20.000 tersusun rapih dalam satu rak.

Thohir, salah satu penyedia jasa penukaran uang tersebut mengungkapkan bahwa dari bisnis musiman menjelang Hari Raya itu, dia bisa mengantongi keuntungan Rp.5000 dari tiap pecahan yang ditukar. “Setiap pecahan uang bisa untung Rp 5000, kalau kulakane semisal satu juta, untunge bisa Rp. 1.350.000,” ujar pria 45 Tahun itu.

Sementara itu uang yang didapatkan bukan dari Bank Indonesia (BI), melainkan dari para pengepul. Meskipun begitu, bisnis penukaran uang terkadang tidak luput dari operasi penertiban Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Kadang harus kejar – kejaran sama Satpol PP,” ujarnya. (Nur Rizki Utomo Putri/Halu)

Check Also

KARTINI ILHAM KAUM PEREMPUAN SEPANJANG MASA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Bude Karwo menyambut baik penyelenggaraan acara Kartini’s Day yang didedikasikan untuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *