Senin, 18 Juni 2018, 4:38
Home / Uncategorized / PEMKOT SURABAYA JALIN KERJASAMA PT PDS UNTUK KEMBANGKAN SDM
Para Pegawai/Karyawan PT PDS (Pelindo Daya Sejahtera) Saat Melakukan Apel Pagi. Sumber Foto : Google

PEMKOT SURABAYA JALIN KERJASAMA PT PDS UNTUK KEMBANGKAN SDM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pemerintah Kota Surabaya jalin kerjasama dengan PT Pelindo III (Persero) pada Senin, (12/06/2017).

Kerjasama dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) itu dimaksudkan untuk dapat menyuplai kebutuhan tenaga kerja dan memberantas pengangguran di Kota Surabaya.

Wujud kerjasama itu dituangkan secara simbolis dalam penanda tanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Surabaya dengan PT PDS, anak perusahaan PT Pelindo III (Persero) yang dilakukan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan pihak PT PDS diwakili Direktur Utama, Gugus Wijonarko.

Melalui nota kesepakatan itu, Pemkot Surabaya melalui Dinas Sosial Kota Surabaya, dapat menyalurkan tenaga kerja terpilih agar dapat mengikuti seleksi penerimaan kerja di PT PDS.

Direktur Utama PT Pelindo III (Persero), Ari Askhara, mengungkapkan jika sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaannya mendapat mandat dari kementerian untuk mempercepat proses pembangunan. Untuk itu, salah satu anak perusahaan PT Pelindo III (Persero), yaitu PT PDS bersedia melakukan kesepakatan dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk menyediakan pelatihan keterampilan sekaligus perekrutan tenaga kerja.

“Jadi kita selain memberikan bantuan keterampilan, nanti kita juga menerima pegawai,” kata Ari Askhara.

PT Pelindo III (Persero) sendiri tengah membutuhkan banyak tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan SDM di berbagai anak perusahaannya, khususnya untuk PT PDS.

“Kita butuh banyak, di anak perusahaan Pelindo juga masih butuh banyak tenaga kerja. Sampai sekarang sudah ada (tenaga kerja yang disalurkan Pemkot Surabaya melalui Dinsos Kota Surabaya) yang sudah mulai kerja beberapa anak perusahaan kami,” pungkas Ari.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini meyakini jika jumlah penduduk Kota Surabaya yang besar harus dikelola dengan baik.

Karena itu melalui program kerjasama tersebut, Risma berharap dapat menjadi modal yang besar bagi pembangunan.

“Kita butuh buat anak – anak SMA/SMK kalau sudah merasa gak mampu untuk kuliah, kan bisa bekerja. Dan alhamdulillah Pelindo bisa membantu soal ini,” tandas Risma.

Risma juga mengatakan jika sejauh ini, program tersebut telah berjalan secara perlahan. “Jadi kemarin sudah ada 4 orang yang kerja di GMS, sudah satu bulan. Kemudian yang di anak – anaknya Pelindo, juga sudah mulai kerja selama setengah bulan,” ungkap Risma. (Nur Rizki Utomo Putri/Halu)

Check Also

PEMBAGIAN TAKJIL KEMBALI DILAKUKAN IWO LAMPUNG TIMUR

WAGATABERITA.COM – LAMPUNG. Kegiatan membagi takjil di bulan penuh berkah ini kembali dilakukan IWO Lampung Timur,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *