Rabu, 26 September 2018, 20:36
Home / NEWS / PENUMPANG ARUS MUDIK VIA TERMINAL PURABAYA DIPERKIRAKAN TURUN

PENUMPANG ARUS MUDIK VIA TERMINAL PURABAYA DIPERKIRAKAN TURUN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penumpang arus mudik melalui terminal Purabaya Sidoarjo akan turun hingga 7 – 8 persen bila dibanding tahun lalu, kata Irvan Wahjudrajat, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Sabtu (17/06/2017).

Tahun lalu penumpang yang menggunakan angkutan bus di terminal Purabaya sebanyak 60 ribu orang. Tahun ini diperkirakan akan turun, namun ia tidak menyebutkan secara rinci penyebab menurunnya jumlah pemudik tersebut akan tetapi, dia perkirakan turun 7 – 8 persen dari total jumlah pemudik tahun lalu yang melalui terminal Purabaya.

“Turun sekitar 7 – 8 persen dibanding tahun lalu,” tandas Irvan Wahjudrajat kepada wagataberita.com saat ditemui di Terminal Purabaya, Sabtu (17/06/2017).

Menurunnya jumlah penumpang tersebut diperkirakan adanya program pemerintah Jawa Timur bersama perusahaan swasta yang menyelenggarakan program mudik gratis.

Selain itu, juga kondisi perekonomian di masyarakat, juga mengalami penurunan sehingga mereka mengurungkan niatnya untuk bepergian atau mudik ke kampung halaman. Pemicu lainya, banyak juga yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, kata Irvan.

Biasanya, puncak arus mudik lebaran di Terminal Purabaya terjadi H – 1 atau hari Sabtu (24/06/2017) yang akan datang.

Pada H – 7 suasana arus mudik di terminal Purabaya, juga sudah terjadi peningkatan, namun belum terlalu signifikan. Diperkirakan nanti malam akan ada peningkatan jumlah penumpang karena ada kapal yang akan bersandar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Ini hampir dipastikan penumpang yang turun di dermaga Tanjung Perak Surabaya akan menggunakan moda transportasi darat, utamanya angkutan bus di terminal Purabaya. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

VIDEO KEGIATAN SANTUNAN ANAK YATIM WONOREJO SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Inilah Video kegiatan Warga Wonorejo Rt 06, Rw 06 Kekurahan Tegalsari Surabaya yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *