Senin, 22 Oktober 2018, 9:08
Home / NEWS / HUKUM / TIM TIPIRING POLRESTABES SURABAYA SITA RATUSAN MIRAS
Kanit Shabara Polrestabes Surabaya Ipda Satriyono. Sumber Foto : Endri Soedarto

TIM TIPIRING POLRESTABES SURABAYA SITA RATUSAN MIRAS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tim Tipiring Polrestabes Surabaya bersama Satpol PP Kota Surabaya gelar Giat Operasi dengan melakukan razia minuman keras (miras) di tempat – tempat yang mereka duga ada pedagang yang menjual minuman keras di wilayah Surabaya, Minggu (18/06/2017) dini hari.

Giat Operasi miras ini, sebagai lanjutan Operasi yang sudah di jadwalkan selama bulan suci Ramadhan oleh Kapolrestabes Surabaya, agar pada bulan suci Ramadhan, dapat terhindar dari perbuatan maksiat dan minuman keras, ujar Kasat Shabara Polrestabes Surabaya AKBP Awan kepada wartawan, malam tadi.

Giat Operasi razia miras yang dipimpin Kanit Shabara Polrestabes Surabaya, Ipda Satriyono bersama Satpol PP Kota Surabaya itu berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) sejenis golongan A, B, dan C.

Menurut keterangan dari Tim Tipiring tersebut, mereka mengamankan minuman golongan A, merek Bir Bintang sebanyak 390, Bir Bintang ukuran kaleng sebanyak 71 kaleng, Guinnes besar sebanyak 40 botol, kecil sebanyak 73 botol, kaleng 38 kaleng.

Sedangkan minuman golongan B, merek Anggur Merah cap Orang Tua sebanyak 26 botol dan golongan C,
merk Ice Land Vodka 25 botol.

Barang tersebut disita di sebuah Toko “Sumber Jaya” dengan pemilik yang bernama Tjoa alias Budi Widjaya usia 65 tahun di jalan Ngaglik Surabaya. Barang sitaan itu di bawa langsung ke Mapolrestabes Surabaya.

Pemilik Toko “Sumber Jaya” dijadwalkan Senin (18/06) besok dipanggil oleh Kasat Shabara Polrestabes Surabaya, untuk di mintai keterangan.

Ini sebagai bentuk pelanggaran terhadap Perda yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya, bahwa dalam Bulan Suci Ramadhan, dilarang menjual minuman yang beralkohol, walaupun sudah mempunyai izin, tetap akan di tindak pidana ringan (Tipiring) hingga berkasnya akan di limpahkan kepengadilan, tandas Awan. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *