Senin, 18 Juni 2018, 13:03
Home / SURABAYA / SEBANYAK 28 KAPAL PELNI SIAP ANGKUT PENUMPANG MUDIK LEBARAN
Roni, Kepala Status Bidang Hukum Dan Sertifikasi Kapal Saat Di Temui Di Poskotis Tanjung Perak Surabaya, Senin (19/06/2017). Sumber Foto : Syamsul Arifin

SEBANYAK 28 KAPAL PELNI SIAP ANGKUT PENUMPANG MUDIK LEBARAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Persiapan pelabuhan dalam menghadapi mudik lebaran tahun ini sudah dicanangkan. Ketika ditemui di Poskotis dermaga Jamrud Roni, Kepala status bidang hukum dan sertifikasi kapal Senin (19/06/2017), mengatakan untuk jumlah kapal hampir sama dengan tahun lalu. “Dari Pelni ada 14 buah kapal dari derma lautan 7 dari gerbang samudera 2 dan dari niki barokah ada 2 kapal kami merasa bahwa persediaan kapal mencukupi untuk mengangkut jumlah penumpang.” tuturnya.

Menurut Roni lonjakan arus penumpang pada puncaknya ada pada H – 4 lebaran. “Penumpang tidak hanya dari Indonesia timur tapi juga dari Kumai Banjarmasin dan dari pulau Indonesia tengah.

Ketika ditanya mengenai jumlah unit kapal yang disediakan oleh pelabuhan Roni mengatakan dengan yakin bahwa dengan 28 kapal ada saat ini sanggup menampung lonjakan penumpang. “Kami selama ini sudah mempersiapkan kapal dengan melakukan rime check terhadap kapal – kapal dari arus mudik dan balik lebaran ini. Untuk tahun 2017 sebanyak 28 kapal yang sudah siapkan rime chek dan kapal semua like untuk dioperasikan dan Alhamdulillah mudah – mudahan tidak ada kendala sampai selesainya hajatan mudik lebaran ini, ujarnya kepada wartawan. (Syamsul Arifin/Halu)

Check Also

GEMPA DI SUMENEP, PEMPROV JATIM LANGSUNG KIRIM BANTUAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gempa bumi dengan kekuatan 4,7 SR terjadi di wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *