Minggu, 19 Agustus 2018, 22:52
Home / FEMALE / RELATIONSHIP / JASA RAHARJA JATIM SIAP BANTU WARGA YANG MUDIK
Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur M Evert Yulianto Bersama Kapolda Jawa Timur, Irjenpol Machfud Arifin dan Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombespol Frans Barung Mangera. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

JASA RAHARJA JATIM SIAP BANTU WARGA YANG MUDIK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kesiapan mengantisipasi arus mudik Lebaran 2017 juga dilakukan oleh petugas Jasa Raharja Cabang Jawa Timur.

Petugas Jasa Raharja akan all out melayani masyarakat. Mulai dari staf hingga pimpinan disebar ke posko di seluruh daerah kabupaten dan kota di wilayah propinsi Jawa Timur.

“Mereka siap bekerja bila terjadi kecelakaan, dan langsung tanggap,” kata Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur M Evert Yulianto, Selasa (20/06/2017).

Evert mengatakan, ada petugas dari instansi lain, seperti polisi, TNI, Dinas Perhubungan. Tak hanya memberikan santunan kepada korban kecelakaan, personil Jasa Raharja yang bertugas, juga memantau situas arus mudik.

Dengan adanya petugas Jasa Raharja yang siap dilapangan, asuransi akan lebih cepat diproses.

“Bila terjadi kecelakaan dan korban harus dirawat di rumah sakit, kami akan mengeluarkan Guarantee Letter,” tegas Evert.

Untuk nilai santunan, lanjut Evert sesusai dengan ketentuan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 17 Tahun 2017 yang, besarannya naik menjadi dua kali lipat.

Asuransi untuk korban meninggal dunia yang sebelumnya mendapat santunan sebesar  Rp 25 juta, kini menjadi Rp 50 juta. Korban yang harus menjalani perawatan yang sebelumnya mendapat santunan sebanyak Rp 10 juta, kini menjadi Rp 20 juta.

“Sedangkan yang cacat maksimal mendapatkan 50 juta rupiah. sebelumnya 25 juta rupiah menjadi Rp 50 juta. Biaya penguburan empat juta rupiah empat juta,” terang Evert.

Evert menegaskan, Jasa Raharja siap membayarkan sesuai dengan aturan pemerintah. (Anggun)

Check Also

UPACARA PENURUNAN BENDERA HUT RI UNDANG RIBUAN MASYARAKAT IKUT MENYAKSIKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Upacara Penurunan Bendera Sang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *