Jumat, 20 Juli 2018, 9:36
Home / NEWS / PROGRAM JEMPUT ZAKAT
Lazdau, Lembaga Zakat Memiliki Program Jemput Zakat. Sumber Foto : Syamsul Arifin

PROGRAM JEMPUT ZAKAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Menjelang Idul Fitri ada satu ibadah yang wajib hukumnya bagi kaum muslimin yaitu zakat. Zakat sendiri adalah meinfakkan sebagian harta untuk yang berhak.

Dulu kaum muslim berbondong – bondong pergi ke masjid – masjid untuk menyalurkan sebagian dari harta bendanya kepada yang berhak, kini seiring berjalannya waktu berzakat jadi lebih mudah dengan lembaga zakat.

“Karena ini merupakan jasa yang sifatnya memudahkan para muzakki (pemberi zakat),” tutur Epik, Sekretaris Lembaga Zakat Selasa (20/06/2017).

Tak heran para pemberi zakat untuk saat ini lebih meningkat dari tahun – tahun sebelumnya.

“Meningkat sekira 75 persen dari tahun sebelumnya, karena tingkat kepercayaan penawaran yang diberikan, juga berimbang,” tambahnya.

Lembaga Zakat yang berada di Sedati Sidoarjo ini mempunyai program khusus yakni jemput zakat. Jadi bagi yang sedang sibuk dan tidak bisa bepergian dan ingin berzakat bisa dijemput dan diantarkan zakatnya.

Zakat fitrah boleh menggunakan uang boleh juga beras. “Kalo zakat uang kita standardnya Rp 30 ribu, tapi biasanya muzakki tidak terbatas berzakatnya, kalo beras 3 – 5 kg,” jelasnya. (Syamsul Arifin/Halu)

Check Also

INI TANGGAPAN PEMKAB PROBOLINGGO PASCA AKSI PERBAIKAN JALAN OLEH WARGA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pasca aksi perbaikan jalan rusak oleh warga, yang dilakukan secara swadaya di Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *