Sabtu, 20 Januari 2018, 8:32
Home / HOTNEWS / TERTIMPA BANGUNAN, MANDOR PROYEK TOL PASPRO TEWAS
Kapolresta Mendatangi TKP. Sumber Foto : Zulkiflie

TERTIMPA BANGUNAN, MANDOR PROYEK TOL PASPRO TEWAS

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Seorang mandor pekerja proyek jalan tol Paspro, Berlokasi dusun Muneng Timur, Desa Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, tewas tertimpa bangunan Sabtu (22/07/2017).

Korban adalah Eko Hartono, warga Karangpilang, Surabaya. Korban tewas tertimpa pilar Rumah warga yang sudah diganti rugi proyek pembangunan tol.

Ironisnya, pilar tersebut sengaja dirobohkan menggunakan Buldoser, yang dikemudikan Agus Santoso warga asal Jombang, atas perintah korban sendiri.

Polisi dari tim identifikasi polres setempat, yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian, dan memberi garis polisi. Polisi juga memintai keterangan sejumlah pekerja, dan warga yang ada di TKP.

Jenazah Mandor Proyek. Sumber Foto : Zulkiflie

Peristiwa na’as terjadi, saat korban memerintahkan Eko Hartono operator Buldoser untuk merobohkan tembok dan pilar Rumah warga. Buldoser mendorong tembok dari sisi sebelah timur, sedangkan korban salah perhitungan sehingga tembok beton tersebut, justru menimpa dirinya sendiri.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan, untuk sementara pihaknya masih menyelidiki secara intensif kasus kecelakaan kerja tersebut, mulai dari memintai keterangan saksi di TKP, maupun pengumpulan bukti – bukti.

“Jika ada unsur kelalaian, maka polisi akan memeriksa standar operasional, prosedur proyek Nasional jalan tol pasuruan – probolinggo ini,” terang Alfian. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

TIGA DUSUN DI PROBOLINGGO DITERJANG ANGIN PUTING BELIUNG

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tiga dusun di kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *