Kamis, 18 April 2024, 22:47
Home / Uncategorized / BEKRAF DAN FENOX VC ROADSHOW SWC
Founder & CEO Ojesy Evilita Andriani Ketika Menjelaskan Program Bekraf Pro Statup (BEKUP) di SUB Co Spazio Building Surabaya, Jumat (28/07/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

BEKRAF DAN FENOX VC ROADSHOW SWC

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. SEA Regional Manager Fenox Venture Capital (VC), Retno Dewati menjelaskan kerjasama Bekraf dan Fenox VC dilatar belakangi misi yang sama pada ekosistem startup di Indonesia. “Fenox sendiri telah memulai investasi di Indonesia sajak tahun 2013 dan ini merupakan mandat bagi kami untuk ikut andil dalam pemberdayaan startup di Indonesia.

Kami juga melihat Bekraf sangat aktif di dunia startup, mulai dan program mempertemukan startup dengan investor, program pelatihan, maupun melalui kebijakan yang dirancang untuk mendukung pertumbuhan startup Indonesia,” tambah Retno.

Salah satu startup Indonesia yang telah merasakan manfaat SWC yaitu Founder & CEO Ojesy Evilita Andriani. ‘SWC membuka pemikiran dan mindset kita,‘ ucap Evi yang memenangkan Roadshow Startup Word Cup (SWC) Surabaya tahun lalu. Ojesy adalah ojek online khusus wanita, baik driver maupun pelanggannya. Startup ini menyeIesaikan masalah wanita yang rawan menjadi korban pada penggunaan angkutan umum.

Evi mengakui ia terlebih dulu mengikuti program Bekraf ibr Pro Startup (BEKUP) yang diselenggarakan oleh Deputi lnfrastruktur Bekraf sebelum memenangkan roadshow SWC Surabaya 2016, hingga akhirya memenangkan SWC Wiid Card Round Final Jakarta 2016. Pengetahuan Evi terkait startup bertambah melalui mentor Bekup. “Jalin hubungan baik dengan mentor, dapat advice, dapat link – link kegiatan Bekraf termasuk SWC,” ungkap Evi, Jumat (28/07/2017).

Ojesy berkesempatan menghadiri konfenensi SWC 2017 di Silicon Valley. “SWC adalah fasilitator menjembatani dengan dunia Iuar. Kita bertemu dengan yang Iebih maju dari kita, lebih berpandangan Iuas. Silicon VaIIey bisa banyak founder (startup) karena budaya bertukar pikiran yang tinggi, gak takut ide dicuri. Segera gabung SWC,” imbuh Evi.

Deputi Akses Permodalan Bekraf bersinergi dengan Deputi lnfrastruktur Bekraf dalam meningkatkan kapasitas startup Indonesia. Bekraf memfasilitasi perorangan untuk menguasai pengetahuan dan keterampilan dasar menjadi co – founder startup secara ofline yang didampingi mentor dan online pada Bekup. Dari sisi permodalan, roadshow SWC membuka peluang startup Indonesia dikenal startup dan investor global. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

SYARAT BST PAKAI BUKTI VAKSIN INI YANG TERJADI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) telah