Minggu, 23 September 2018, 13:25
Home / NEWS / HUKUM / BNNP JATIM TEMBAK PENGEDAR SABU – SABU DI PASURUAN
Kepala BNNP Jatim Fatkhur Rahman (Kiri, red) Menunjukkan Barang Bukti Dan Tersangka TA. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

BNNP JATIM TEMBAK PENGEDAR SABU – SABU DI PASURUAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Timur menangkap pengedar narkotika jenis sabu – sabu bernama TS (50) dan AS (26), Minggu (30/07).

Keduanya berhasil diringkus di perempatan Mandala Jalan Lombok Kelurahan Trajeng Kecamatan Gading Rejo, Pasuruan Jawa Timur.

Dari tangan kedua pelaku, petugas menyita tiga paket berisi sabu – sabu dengan berat 1010 gram, 1000 gram dan 999 gram. Selain itu ada juga satu buah tas ransel warna biru kuning beserta satu buah kotak kardus sebagai wadah.

Barang bukti lain adalah satu buah Handphone Samsung warna putih, satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna Hitam bernopol, N 2858 WF beserta STNK, uang tunai sebanyak Rp 250 ribu.

Kepala BNNP Jatim, Drs Fatkhur Rahman mengatakan terpaksa menembak AS karena tersangka berusaha kabur saat akan ditangkap.

Fatkhur Rahman menjelaskan, BNNP Jatim sudah mengincar TS yang saat itu sedang menerima paket dari seorang kernet bis di depan asrama Yon Zipur Pasuruan sekitar pukul 10 : 00 WIB.

“Kami membuntuti. Ternyata TS menelpon AS dan janjian ketemu di perempatan Mandala,” kata Fatkhur.

AS berusaha kabur saat akan ditangkap. Meskipun petugas sudah memberikan tembakan peringatan, tersangka masih saja melarikan diri.

Sayang, nyawa AS tidak bisa diselamatkan saat menuju ke rumah sakit. Dalam kasus ini TS dijerat pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 Undang – Undang Republik Indonesia No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Anggun)

artikel number=5 tag=”narkoba-2″]

Check Also

KEPENGURUSAN PERWOSI YANG AKAN DATANG DIHARAP MAMPU AJAK LEBIH BANYAK PEREMPUAN CINTA OLAHRAGA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Perwosi X dilaksanakan di Hotel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *