Sabtu, 24 Februari 2018, 1:14
Home / NEWS / HUKUM / KEMENKUMHAM WILAYAH JATIM PERKETAT PEMBERANTASAN HALINAR
Kemenkumham Adakan Pers Conferse Dalam Acara Penguatan Dan Pendampingan Oleh Sutrisman Direktur Keamanan Dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.Sumber Foto : Syamsul Arifin

KEMENKUMHAM WILAYAH JATIM PERKETAT PEMBERANTASAN HALINAR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia wilayah Jawa Timur mengadakan konferensi pers dengan tema penguatan dan pendampingan pelaksanaan tugas pemasyarakatan dalam pemberantasan HALINAR (Handphone, pungutan Liar, dan Nakotika) di lapas.

Seminar ini diadakan di kantor Kemenkumham wilayah Jawa Timur tepatnya di Jl Kayoon Surabaya yang diisi oleh Sutrisman selaku Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Seperti diketahui, lapas saat ini bisa dikatakan belum aman karena penyelundupan Halinar di Lapas marak seperti yang terjadi di Lapas kelas II Amuntai Kalimantan. Peristiwa seperti ini sudah seperti menjadi suatu hal yang “lumrah.”

Sutrisman menyatakan dari pemberitaan pemasyarakatan serta BNN sudah menyampaikan yang menjadi permasalahan dan faktor utamanya adalah minimnya SDM.

“Intinya bahwa dari kita ini dengan segala kemampuan kita faktor SDM itu menjadi sesuatu yang sangat penting makanya, turun ke lapangan salah satunya adalah memberikan penguatan bahwa peralatan boleh canggih tapi dibelakang itu semua adalah manusianya petugas dalam hal ini,” ungkapnya didepan wartawan pada Selasa (15/08/2017).

Menurutnya perhatian ini lebih kepada petugasnya karena apabila petugas yang dimaksud mempunyai integritas, memiliki niat dan keberanian inilah yang harus diperhatikan. “Saat menghadapi jaringan segala sesuatunya butuh nyali lah dalam bahasa yang lain tapi juga ada strategi dan seterusnya kebersamaan dan koordinasi dengan pihak – pihak yang terkait itu menjadi bagian yang penting.

“Yang kita tekankan adalah yang sudah berlanjut yang sudah jalan harus semakin kenceng bagaimana SDM itu sendiri dalam hal ini ya pimpinan itu sendiri ya Kalapas yang tidak melaksanakan ya jelas akan kita berikan sanksi.” jelasnya. (Syamsul Arifin/Halu)

Check Also

POLISI BURU TERUS PENYEBAR KABAR HOAX DAN SARA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Beberapa penyebar kabar Hoax dan Isu Sara terus diburu oleh pihak kepolisian. Beberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *