Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:30
Home / NEWS / BUPATI MUNA LANTIK PASKIBRAKA HUT RI 72
Bupati Muna LM Rusman Emba Saat Mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Muna. Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

BUPATI MUNA LANTIK PASKIBRAKA HUT RI 72

WAGATABERITA.COM – MUNA. Sebanyak 75 orang siswa siswi SMA sekabupaten Muna yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), pada Rabu (16/08/2017), dikukuhkan oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba ST, di Gedung Galampano Rujak Bupati Raha.

Paskibraka itu akan menjalankan tugasnya dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72  yang akan di laksanakan di lapangan Upacara Alun – alun Kota Raha, pada tanggal 17 Agustus 2017 besok.

Dalam pengukuhan yang dirangkaikan dengan Ramah tamah HUT RI 72 itu, pada sambutannya, Rusman Emba sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Paskibraka berterima kasih pada anggota Paskibraka yang terpilih dari berbagai SMA Se – Kabupaten Muna itu.

“Suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kalian maupun bagi orang tua, kalian terpilih sebagai anggota Paskibraka dalam memperingati HUT RI Ke – 72 Tahun ini,” ucap Rusman Emba.

Dengan terpilihnya sebagai Paskibraka, kata Bupati yang juga mantan Anggota DPD RI itu, menunjukkan bahwa kemampuan dan ketahanan fisik, postur tubuh, mental, maupun memiliki kedisiplinan yang tinggi.

“Dengan Pendidikan dan latihan yang telah diikuti, hal ini akan berguna di masa yang akan datang hingga menjadi contoh tauladan bagi pelajar lainnya,” tambahnya.

Anggota Paskibraka, Berfoto Bersama Forkompimda. Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

Dalam rangkaian acara pengukuhan paskibraka maupun telah dibacakan kode kehormatan berupa “Dharma mulia putera Indonesia dan ikrar putera Indonesia, semoga yang tekah diikrarkan dapat dicamkan dalam hati dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab,” harap Rusman.

Sebanyak 75 anggota Paskibraka yang sudah melaksanakan latihan selama sebulan dan memasuki masa karantina sejak tanggal 15 Agustus 2017 , sebanyak 28 orang mewakili rekan rekannya maju dalam pengukuhan. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

GANDENG MARK PLUS, PEMKAB TRENGGALEK DORONG PENGELOLAAN POTENSI DAERAH 

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Gandeng Mark Plus, Pemerintah Kabupaten Trenggalek dorong pengelolaan potensi daerah guna proses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *