Selasa, 12 Desember 2017, 23:15
Home / TEKNO / INTERNET / APLIKASI SI MAYA AKAN DITERAPKAN DI TRENGGALEK
Sosialisasi Aplikasi Si Maya Di kantor Setda Kabupaten Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

APLIKASI SI MAYA AKAN DITERAPKAN DI TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pemerintah Kabupaten Trenggalek kian serius gunakan aplikasi si Maya untuk mempercepat distribusi surat menyurat antar instansi dilingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Dalam hitungan detik surat yang dikirim salah satu instansi bisa didistribusikan kepada beberapa alamat yang dituju.

Dapat dipastikan setelah si Maya dioperasikan, si Maya akan dapat menghemat waktu dan tenaga yang sangat luar biasa. Selain itu akurasi dokumen yang dikirim melalui aplikasi ini sampai kepada penerima tentunya sangat tinggi. Selain itu jejak surat dapat terekam dengan baik, sehingga sangat mudah ditelusur sudah diterima apa belum dan kapan terkirim atau diterimanya.

Saat dikonfirmasi, menurut salah satu admin si Maya Dinas Kominfo Kabupaten Trenggalek, Dwi Pri Kurniawati, si Maya ini akan dapat dimulai pada Oktober 2017 mendatang. “Rencananya aplikasi si Maya ini akan mulai dipakai pada bulan Oktober tahun 2017 nanti,” ucap Dwi, Kamis (14/09/2017).

Selain itu, saat ini pihak Kominfo Kabupaten Trenggalek tengah melakukan sosialisasi dan pendampingan pengoprasian si Maya kepada seluruh OPD yang ada di kota tempe kripik.

Hingga tiba saatnya, Kominfo melakukan pendampingan pengoprasian aplikasi si Maya ini kepada semua pejabat dilingkup Setda Trenggalek dan tenaga admin yang ditunjuk. “Dinas Kominfo Kabupaten Trenggalek saat ini terus melakukan sosialisasi serta pendampingan pengoperasian si Maya kepada seluruh OPD tak terkecuali qdi yang dilakukan di Kantor Setda Kabupaten Trenggalek ini,” tegasnya.

Aplikasi si Maya ini dikembangkan Direktorat e – Goverment, Kementerian Komunikasi dan Informatika. Dalam perkembangnnya si Maya ini disesuaikan berdasarkan Tata Naskah Dinas Elekronik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN) No. 6 Tahun 2011 mengenai Tata Naskah Dinas Elektronis di Lingkungan Instansi Pemerintah. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

SMK DI TRENGGALEK SUMBANG ANGKA PENGANGGURAN TERBESAR

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Tempe Kripik, sumbang angka pengangguran terbesar ketimbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *