Senin, 28 Mei 2018, 12:17
Home / NEWS / SEBAGIAN ANGGOTA POLISI BELUM TERTIB ADMINDUK
Pelayanan Administrasi Kependudukan Keliling Dispenduk Kabupaten Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

SEBAGIAN ANGGOTA POLISI BELUM TERTIB ADMINDUK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Menjelang masa purna tugas, sejumlah anggota Kepolisian Resort Trenggalek masih belum tertib administrasi kependudukan (Adminduk). Diketahui, tak sedikit anggota kepolisian yang baru mengurus akta kelahiran jelang masa purna tugasnya.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek melakukan aksi jemput bola guna memberikan pelayanan administrasi kependudukan di Mapolres Trenggalek.

“Melihat banyaknya petugas kepolisian yang belum tertib administrasi kependudukan menjelang purna tugasnya, disini kita akan melakukan jemput bola dengan menyediakan pelayanan Adminduk keliling,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek, Ekanto Malipurbo saat dikonfirmasi, Jumat (07/10/2017).

Diakui Ekanto, pelayanan administrasi kependudukan keliling tersebut dilakukan guna menciptakan tertib administrasi bagi keluarga dan anggota kepolisian khususnya Resort Trenggalek.

Selain itu juga, dengan adanya pelayanan administrasi kependudukan keliling ini dirasa lebih mudah dan cepat bagi anggota kepolisian yang belum tentu bisa datang ke kantor untuk mengurusnya lantaran terbentur dengan jadwal pekerjaan yang padat.

“Dengan sistem pelayanan jemput bola ini diharapkan bisa mempermudah dan cukup efisien bagi anggota kepolisian beserta keluarganya. Pasalnya tak sedikit anggota polisi yang belum memiliki akte kelahiran hingga menjelang masa pensiunnya,” tegasnya.

Masih terang Ekanto, pelayanan administrasi kependudukan yang disediakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek keliling di Mapolres Trenggalek ini, rencananya akan rutin dilakukan bagi masyarakat.

Dengan begitu, diharapkan pula bisa mempermudah masyarakat maupun anggota kepolisian dalam mewujudkan tertib administrasi kependudukan. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

UNTUK SUKSESKAN HPN 2019, SELAKU TUAN RUMAH JATIM PERSIAPKAN DIRI SEJAK SAAT INI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo adakan acara berbuka puasa dengan tema “Buka Puasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *